Twitter Ingin Jokowi Lebih Aktif Berkicau

Jokowi Presiden

Twitter melalui sang bos, Dick Costolo, CEO Twitter itu menginginkan Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo untuk lebih rajin nge-tweet. Apa maksud dari pernyataan pria berkepala plontos tersebut?

Di media sosial khususnya Twitter, apa yang dilakukan Jokowi mengundang perhatian banyak kalangan tidak terkecuali Twitter. Dick Costolo pun mengomentari aktivitas pria mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

“Saya bahkan sangat bersemangat membayangkan pasca inaugurasinya pada tanggal 20 Oktober ini, ia akan semakin aktif berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dengan rakyat,” kata Costolo.

Secara khusus ia juga berharap agar Jokowi setelah resmi menjabat sebagai Presiden RI agar kian ‘eksis’ di Twitter. Gubernur DKI Jakarta itu bisa memanfaatkan Twitter dengan maksimal untuk menjalin komunikasi dengan rakyatnya dari lintas kalangan.

Twitter kini berhasil menjelma jadi media efektif untuk komunikasi daring secara massal. Costolo pun tidak pernah menduga sebelumnya hal ini bakal terjadi khususnya terkait dunia politik. Contoh kasus konkret bagaimana Twitter miliki andil besar ikut berperan dalam perubahan geopolitik yang terjadi di Timur Tengah.

Menurut Costolo, para penggagas Twitter, Jack Dorsey dan Ev Williams tidak mengira jika Twitter mampu berevolusi sebagai platform aneka keperluan termasuk komunikasi politik. Pengguna layanan Twitter mengembangkan manfaat secara mandiri sesuai kebutuhan.

“Setiap minggu kita melihat cara baru penggunaan Twitter yang mengejutkan kita semua,” tandas pira berkacama itu.

Advertisements
Twitter Ingin Jokowi Lebih Aktif Berkicau | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better