Twitter Haram & Sarang Setan, Sebut Ulama Arab Saudi

Twitter Sensor

Twitter disebut haram oleh satu ulama Arab Saudi. Tak hanya itu saja, microblogging yang sangat digilai netizen Indonesia juga dituding sarang setan. Apa yang buat ulama tersebut seakan ‘kesetanan’ dan membabi-buta mencaci Twitter?

Mufti Agung Arab Saudi Sheikh Abdulaziz Aal Alsheikh, satu ulama Arab Saudi tersebut mengeluarkan pernyataan keras pada mikro blog Twitter. Menurutnya, Twitter adalah sumber kebohongan dan sarang setan.

Lantas, apa alasan yang bersangkutan berucap demikian? Berikut penuturannya:

“Twitter adalah sarang setan. Jika Twitter digunakan secara benar, ini mungkin bisa berbuah positif. Tapi sayangnya, Twitter telah dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak penting,” jelasnya.

Ia kemudian menekankan jika tidak sedikit orang yang menelan mentah-mentah kabar yang bersumber di Twitter. Padahal, informasi tersebut belum tentu benar. Imbasnya, terjadi kesalahpahaman yang bisa memicu perselisihan.

“Orang-orang langsung menelan mentah-mentah apa yang disebutkan sumber di Twitter, padahal sumber itu bisa saja bohong dan informasinya tidak benar,” tambah Sheikh Abdulaziz Aal Alsheikh.

Laporan Arab Social Media Report menyebut jika ada 2,4 juta pengguna Twitter di Arab Saudi yang secara total merupakan 40% pemilik akun di seluruh wilayah Timur Tengah. Jumlah pengguna Twitter di negeri tersebut juga meningkat 3.000 persen dari tahun 2011 – 2012. Jumlah peningkatan user per tahun bertambah 300 persen.

Dari hasil sebuah survei, 55% pengguna Twitter Arab Saudi adalah pria dan sisanya wanita. Usia user Twitter di negeri kaya minyak itu berkisar antara 25 – 34 tahun dan 18 – 24 tahun.

Advertisements
Twitter Haram & Sarang Setan, Sebut Ulama Arab Saudi | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better