Twitter Hapus Tab Activity, UI Aplikasi Mobile Makin Simple

Twitter

Twitter tidak hanya membuang tab Discover namun juga tab Activity. Dua tab tersebut kini tidak lagi dijumpai di aplikasi Twitter mobile untuk iOS dan Android. Tab Jelajah dan Aktivitas umumnya dimanfaatkan user untuk menelusuri apa yang sedang tren di Twitter serta mengetahui aktivitas pengguna di lingkarannya.

Seperti diwartakan sebelumnya, tab Discover dihilangkan yang memiliki efek “hilangnya” pula informasi Trending Topic. Namun, topik terpopuler Twitter sedianya tidak benar-benar hilang hanya berpindah tempat saja. User bisa menjumpainya di menu Pencarian atau Search.

Di menu Search pengguna langsung menjumpai daftar topik terpopuler Twitter yang bisa disesuaikan lokasinya, entah itu lokal, nasional, atau global (worldwide). Ketika memutuskan untuk menelusuri sesuatu di Twitter via menu Search, baru topik terpopuler akan “lenyap” tampilannya.

Bagaimana dengan tab Activity? Ini menarik sebab tab Aktivitas tidak dijumpai di dalam aplikasi Twitter. Menu tersebut juga tidak tertanam di dalam menu lain seperti topik terpopuler. Apakah Twitter benar-benar menghilangkan fungsi tab Activity?

Tab Aktivitas menampilkan informasi activity pengguna di lingkaran user. Misalkan saja pengguna A menfavoritkan kicauan B atau pengguna A mengikuti orang baru dan lainnya. Jika memang hilang maka Twitter mobile di aplikasi akan jadi lebih simple.

Dari desain aplikasi bisa dilihat jika memang makin sederhana dengan tidak ada lagi tambahan tab selain tab pada bagian atas. Sebelumnya di bawah tab notifikasi, DM, search tertanam tab lain yakni Timeline, Discover, dan tentu saja Activity.

Advertisements
Twitter Hapus Tab Activity, UI Aplikasi Mobile Makin Simple | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better