Twitter Alirkan Tweet User Asing ke Timeline Jika Menarik & Menghibur

Twitter

Kabar kicauan asing masuk ke Timeline user bukanlah hal yang baru. Terkini, kabar itu kembali muncul setelah Twitter memutuskan untuk lakukan uji coba hantarkan tweet asing atau dari user yang tidak diikuti jika dinilai ‘menarik atau menghibur’.

Demikian tulis Twitter di linimasa di satu akun mereka. Ini berarti, user akan menjumpai lebih banyak tweet asing daripada sebelumnya.

“Kami sedang mengujicoba dan eksplorasi cara untuk mengalirkan kicauan ke Timeline pengguna yang menurut kami menarik atau menghibur,” tulis @Twitter.

Dari sejumlah fitur final atau uji coba Twitter sebelumnya, tweet asing bisa masuk jika ada kicauan user non follwing yang difavoritkan teman. User juga akan menjumpai cuit asing jika me-refresh Timeline dua kali dan tidak ada konten baru muncul.

Bagaimana dengan kebijakan terkini yang masih diujicobakan ini? Twitter menyebutnya dengan editorial untuk ‘meningkatkan pengalalaman Timeline user’. Memang kesannya miliki tujuan positif. Tapi, apakah itu memang perlu?

“Ada sejumlah tweet yang mungkin Anda lewatkan dan kami fikir Anda bakal menikmatinya,” terang Twitter.

Dalam detail tes yang dilakukan, Twitter berupaya memasukkan sejumlah konten mulai recommended tweets, accounts, dan sejumlah topik ke Timeline. Sedangkan untuk indikator pemilihan beberapa topik itu dilakukan berdasar akun yang di-follow user, popularitas tweet, interaksi user dengan user lain terkait kicauan tertentu.

Tidak disebutkan apakah fitur ini bakal segera dilepas global. Meski masih berstatus coba-coba, user wajib was-was. Sebab, di kedepannya bukan tidak mungkin Timeline akan dijejali kicauan-kicauan asing yang tidak mereka kenali.

Advertisements
Twitter Alirkan Tweet User Asing ke Timeline Jika Menarik & Menghibur | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better