Twitpic Ditutup 25 Oktober, Ini Alternatif Unggah Foto ke Twitter

Twitter

Kabar pensiunnya Twitpic telah berhembus sejak bulan September lalu. Terkendala sejumlah hal, pada 25 Oktober nanti Twitpic resmi tutup buku. Apa alternatif upload foto selain Twitpic?

Sedianya pertanyaan ini tidak begitu sukar untuk dijawab. Tanpa Twitpic pun unggah foto ke Twitter masih bisa dilakukan. Sebab, Twitter miliki layanan unggah foto sendiri.

Lantas, mengapa harus memilih Twitpic? Satu jawaban mudah sebab untuk lebih nyaman dalam pengelompokan atau mengelola. Namun kini Twitpic bakal pensiun maka sejumlah layanan lain pun dilirik.

Sejumlah layanan upload foto favorit sebut saja Flickr atau Yfrog (Imageshack). Layanan lain sebut saja Photobucket. Namun sekali lagi, unggah foto sedianya tidak perlu layanan pihak ketiga. Lewat Pic.twitter, user bisa unggah foto ke Twitter suka-suka.

Bahkan, dengan hosting Twitter itu pengguna bisa lakukan lebih. Sebut saja ada opsi edit foto yang tersedia fiturnya di aplikasi di perangkat bergerak. Unggah foto via jejaring sosial lain juga dimungkinkan.

Sebut saja via Instagram. Namun, di Timeline nantinya foto tidak akan dimunculkan (preview) hanya sekadar tautan ke foto di Instagram. Ini berbeda dengan Path. Pratinjau foto akan muncul. Pun juga termasuk foto yang diunggah tatkala check-in dengan Swarm dari Foursquare.

Dengan demikian tidak ada yang perlu dirisaukan dengan tutupnya layanan Twitpic. Jika memang ingin gunakan layanan unggah pihak ketika, Flickr bisa dicoba. Sebab, layanan milik Yahoo! itu tawarkan ruang gratis 1TB untuk pengguna baru.

Advertisements
Twitpic Ditutup 25 Oktober, Ini Alternatif Unggah Foto ke Twitter | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better