Turtle Taxi, Wisata Naik Taxi Paling Lambat di Jepang

turtle taxi 1

Turtle taxi ini memang berbeda dengan taxi biasanya. Jika umumnya seseorang yang naik taxi ingin cepat sampai dan taxi berjalan ngebut, namun turtle taxi berjalan layaknya seekor kura-kura, lambat sekali. Bahkan layanan taxi tersebut bisa dikatakan yang paling lambat di Jepang, bahkan di dunia.

Penumpang akan diajak santai menikmati perjalanan lambatnya, sambil melihat-lihat pemandangan sekitar. Pelanggannya bukan hanya turis yang ingin melihat pemandangan, namun umumnya kaum wanita, lansia, ibu hamil, serta ibu-ibu yang membawa anak-anak mereka.

Perusahaan pencipta layanan Turtle Taxi adalah Sanwa Kotsu Group, sebuah perusahaan transportasi yang bergerak di bidang armada taxi. Dari 500 unit kendaraan yang mereka miliki, 10 di antaranya beroperasi sebagai taxi kura-kura. Mereka mulai menjalankan ide ini sejak Desember 2013.

Dilansir Oddity Central, cara kerja taxi kura-kura sebenarnya tergantung keinginan pelanggan. Sebuah tombol yang diberi nama ‘Yukkuri’ (lambat) terletak di bagian atas tempat duduk sopir. Jika penumpang memencet tombol bergambar kura-kura tersebut, maka sopir harus mengoperasikan jalan mobil dengan lambat.

Para sopir sudah terlatih untuk melambatkan kendaraan mereka dan membuat penumpang merasa nyaman. Bahkan saat belokan pun mereka dituntut melakukannya dengan sangat lembut dan hati-hati.

Seorang ibu yang membawa bayinya merasa senang karena bayi tersebut tak terbangun saat dibawa naik Turtle Taxi.

“Ini sempurna ketika saya tidak ingin anak saya yang sedang tidur dibangunkan,” tuturnya.

turtle taxi

Advertisements
Turtle Taxi, Wisata Naik Taxi Paling Lambat di Jepang | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better