Tren Foto Selfie Pekan Ini: Donut Selfie, Bidik Foto dengan Gaya 360 Derajat

Donut Selfie

Tren Selfie pekan ini dihembuskan oleh seorang wanita bernama Karen X. Cheng yang mengenalkan gaya Selfie baru yang ia sebut Donut Selfie. Apakah ini terkait kuliner kue donat? Ternyata tidak. Lantas, apa istimewa dari pose ini?

Donut Selfie hadirkan objek Selfie yang menangkap lingkungan 360 derajat dari keseluruhan objek. Lewat satu video, Cheng tunjukkan cara kerjanya. Berikut videonya:

Nampak jika ia mulanya membidik wajahnya yang kemudian kamera diputar searah jarum jam untuk menangkap objek sekeliling (background) yang kemudian tatkala berhenti di arah samping kepala objek berganti dengan pose baru.

“Saya melakukan gerakan kamera menyapu di sekitar kepala mencoba untuk membuat ilusi optik,” kata Cheng pada Yahoo! News.

Seakan gerakan yang ‘berputar-putar’ itu menyerupai donat dengan objek pusat (Cheng) di bagian inti. Kemudian gaya itu dilakukan berulang-ulang namun dengan paras yang baru.

“Ini seperti membuat donat di kepala saya,” imbuhnya.

Cheng membuat satu video Selfie ‘donat’ yang kemudian digabungkan jadi satu untuk jadi klip video pendek Donut Selfie. Ia sendiri berikan tutorial singkat cara membuat Donut Selfie di situs Donutselfie.com. Silakan kunjungi jika berminat ikuti tren baru Selfie tersebut.

Advertisements
Tren Foto Selfie Pekan Ini: Donut Selfie, Bidik Foto dengan Gaya 360 Derajat | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better