Transfer Neymar Capai Angka 158 Juta Euro, Pecahkan Rekor Gareth Bale!

Transfer Neymar Capai Angka 158 Juta Euro, Pecahkan Rekor Gareth Bale!

Transfer Neymar ternyata bukan cuma 57 juta Euro. Jika seluruh komponen biaya beserta pajak dan denda disatukan, maka angka pembelian Neymar akan menembus angka 158,3 juta Euro. Angka ini jauh lebih besar dari rekor transfer termahal yang saat ini dipegang oleh Gareth Bale sebesar 91 hingga 100 juta Euro saat dibeli Real Madrid dua musim lalu.

Ketika pertama kali Neymar diperkenalkan oleh Barcelona, presiden saat itu Sandro Rosell mengungkapkan pembeliannya cuma sebesar 57,1 juta Euro. Barca dianggap melakukan pembelian paling efektif sepanjang sejarah. Pasalnya sebelumnya, Real Madrid pernah menawari Santos biaya transfer di kisaran 150 juta Euro.

Namun kini, Barcelona berpeluang mengeluarkan angka yang lebih banyak daripada yang disodorkan rivalnya untuk Santos. Pasalnya, klub tersebut sudah disangka melakukan penggelapan pajak demi mengirit biaya transfer. Sementara angka pasti pembelian Neymar belum bisa ditentukan, Barca bakal menambahkan komponen biaya pajak dan denda untuk transfer Neymar tersebut.

Dilansir oleh Marca, angka 57,1 juta Euro yang disebutkan Rosell hanya berlaku untuk sodoran kepada perusahaan N&N sebesar 40 juta Euro dan kiriman kepada Santos sebesar 17,1 juta Euro. Barca secara sengaja tidak mencantumkan biaya-biaya lain.

El CLasico 3

Padahal masih ada rincian komisi untuk agen, kontrak untuk pemanduan bakat, yayasan, kontrak awal untuk tiga pemain muda Santos yang diincar Barcelona, dan persenan untuk Neymar. Total angkanya saja sudah mencapai 87,2 juta Euro. Jika ditambahkan dengan uang 13,5 juta Euro yang harus disetorkan kepada Hacienda, Barcelona akan mengeluarkan 100,7 juta Euro.

Namun itu belum selesai. Ada kompensasi 4,5 juta Euro untuk Santos untuk pertandingan ujicoba yang batal ditambah 2 juta Euro jikaNeymar masuk dalam tiga kandidat peraih Ballon d’Or.

Dan, masih ada juga tambahan denda terhadap tiga pihak yang dinilai bertanggungjawab atas transfer Neymar yang terbukti menyalahi aturan. Sandro Rosell terkena penalti 25,1 juta Euro. Josep Maria Bartomeu 3,8 juta Euro. Lantas Barcelona sebagai institusi terkena 22, juta Euro.

Jika seluruh komponen ditambahkan, kelak secara maksimal, biaya transfer Neymar akan mencapai 158,3 juta Euro. Angka ini jelas jauh lebih tinggi dari biaya transfer Gareth Bale yang versi klub sebesar 91 juta Euro dan versi media sebesar 100 juta Euro. Dengan catatan, transfer Bale tersebut mungkin juga menyimpan bom waktu seperti yang menimpa Barca atas transfer Neymar.

Advertisements
Transfer Neymar Capai Angka 158 Juta Euro, Pecahkan Rekor Gareth Bale! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better