Toyota Yaris Bertenaga Gahar Kabarnya Tengah Digarap

new yaris

Toyota Yaris versi terbaru isunya saat ini sedang digarap. Bedanya dengan Yaris versi regular yaitu terletak pada kinerjanya yang makin gahar. Kabarnya, Toyota memodifikasi Yaris dengan mengambil inspirasi dari spesifikasi kendaraan yang biasa dipakai untuk reli WRC. Walhasil mesin yang dipakainya pun tidak biasa.

Toyota membekali Yaris ini dengan mesin turbocharged 2.0 liter yang dipakai Lexus NX. Oleh sebab itu, tenaganya pun mampu didorong sampai 235 HP dengan torsi puncak hingga 258 lb-ft. Transmisinya menggunakan enam transmisi percepatan. Jika dibanding dengan mobil yang dipakai pada reli WRC, ada selisih sedikit. Mobil WRC punya mesin turbocharged 1.6 liter yang bertenaga 300 HP.

Sementara itu jika Yaris terbaru ini dibanding dengan versi standarnya juga jauh beda tenaganya. Pada Yaris standar dipakai mesin 1.5 liter yang memiliki keluaran tenaga hingga 106 HP. Torsi maksimalnya hingga 103 lb-ft.

Dikutip dari Antara, perbedaan lain dari Yaris terbaru juga kemungkinan terlihat dari spatbornya. Meniru dari mobil WRC, bisa jadi spatbor Yaris ini juga lebih luas dengan sayap yang ditambahkan di belakangnya. Suspensinya akan meningkat dan interiornya lebih sporty. Antara desain eksterior dan interior saling melengkapi.

Namun saat ini keberadaan Toyota Yaris terbaru ini masih rumor dan Toyota belum menanggapinya. Kalau pun dirilis, kemungkinan masih menyasar pangsa Eropa.

Advertisements
Toyota Yaris Bertenaga Gahar Kabarnya Tengah Digarap | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better