Toyota Corolla Fielder dan Corolla Axio Dirilis dengan Teknologi Keselamatan Terbaru

toyota corolla baru

Toyota penuh kejutan di tahun 2015 ini. Pada 1 April 2015 besok akan dirilis Toyota Corolla Fielder dan Corolla Axio. Kendaraan tersebut dibekali dengan Toyota Safety Sense C yang merupakan paket fitur keselamatan dari Toyota paling anyar.

Kelebihan teknologi ini adalah adanya fitur Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB). Seluruh fitur ini bekerja bersama-sama dalam menunjang keselamatan secara aktif pada kendaraan melalui pendekatan berbagai antisipasi. Dalam aplikasinya, fitur dibantu dengan radar laser dua buah dan kamera.

Dikutip dari laman Detik Oto, kedua piranti ini saling terintegasi dengan fitur PCS, LDA, dan AHB. Alarm segera menyala apabila sinar laser mendeteksi sesuatu di depan kendaraan yang kemungkinan memicu tabrakan.

Pengemudi akan diberitahui melalui sinyal peringatan saat paket fitur mendeteksi peringatan lalu lintas yang ditemui di jalan. Begitu pula tanda peringatan segera aktif kalau mobil bergerak menuju objek yang berpotensi tabrakan. Jika pencahayaa kurang kuat, fitur menyesuaikannya agar jangkauan pandangan semakin luas. Aksi pencegahan kecelakaan juga dilakukan paket fitur dengan mendeteksi lampu dari kendaraan yang melaju dari arah berlawanan atau lampu bagian belakang mobil di depannya.

Dari sisi dapur pacu, kedua tipe Corolla dibekali dengan mesin 1.500 cc 1NZ-FE pada mesin bensin dan 1.500 cc 2NR-FKE untuk tipe hybrid. Konsumsi BBM di tipe mesin bensin adalah 23 kilometer per liter, sedangkan pemakaian BBM untuk hybrid 33,8 kilometer per liter.

Advertisements
Toyota Corolla Fielder dan Corolla Axio Dirilis dengan Teknologi Keselamatan Terbaru | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better