Tottenham Kalah, Mauricio Pochettino Salahkan Lapangan White Hart Lane!

MP

Tottenham Hotspur menelan kekalahan ketiganya di kandang sendiri pada hari Minggu kemarin atas Newcastle United. Atas kekalahan tersebut, manajer Mauricio Pochettino tak ingin dijadikan kambing hitam karena ia sendiri menyalahkan White Hart Lane yang tak lain adalah kandang Spurs sendiri.

Menurut Pochettino, ukuran lapangan di White Hart Lane yang kecil menyulitkan timnya untuk bermain sesuai skema yang diusung manajer asal Argentina tersebut. Kesuksesan seperti ketika melatih Southampton musim lalu pun tak kunjung terlihat dari sosok Pochettino. Alhasil, tiga tim seperti Liverpool, West Brom, dan Newcastle berhasil meraih kemenangan di WHL musim ini.

“Gaya bermain kami mengharuskan bahwa kami butuh area lapangan yang lebih luas karena kami menerapkan positional game. Dan benar jika White Hart Lane tidak memenuhi syarat tersebut,” jelas Pochettino.

“Hal tersebut malah bagus untuk lawan kami. Contohnya ketika melawan Newcastle. Mereka bermain lebih ke dalam, sama seperti West Brom dan Liverpool dan itu menyulitkan kami. Kami perlu waktu untuk beradaptasi lagi dan mencari posisi terbaik kami di lapangan.”

Sebagai tambahan informasi, lapangan di White Hart Lane merupakan yang terkecil ketiga dari 20 lapangan milik para klub Premier League. White Hart Lane memiliki luas area 100m x 67 m dan hanya kalah dari Britannia Stadium (Stoke City) 100m x 66m dan Loftus Road (QPR) 100m x 65.85m.

Sementara itu, terdapat 10 lapangan yang memiliki area paling luas yakni 105m x 68 m dan itu dimiliki oleh Emirates Stadium (Arsenal), Villa Park (Aston Villa), KC Stadium (Hull City), Etihad Stadium (Manchester City), Old Trafford (Manchester United), St. James Park (Newcastle), St. Mary’s (Southampton), Stadium of Light (Sunderland), Liberty Stadium (Swansea City), dan The Hawthorns (West Bromwich).

Advertisements
Tottenham Kalah, Mauricio Pochettino Salahkan Lapangan White Hart Lane! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better