Total Blackout: Bumi Gelap Gulita Selama Enam Hari, 16 – 22 Desember 2014

Bumi

Satu informasi yang beredar di jagat maya menyebut jika fenomena ‘Total Blackout’ bakal melanda Bumi pada bulan Desember nanti. Ini adalah masa di mana Bumi dilanda gelap gulita selama enam hari dari tanggal 16 hingga 22 Desember 2014.

Informasi yang beredar secara daring itu konon kabarnya telah dikonfirmasi oleh Badan Luar Angkasa Amerika (NASA). Pada bulan Desember 2014 adalah waktu datangnya event total ‘Blackout’ tersebut.

Namun, menurut kabar yang diturunkan situs IBM Times, apa yang digaduhkan di internet sepertinya HOAX belaka. Sebab, informasi itu pertama kali dilempar oleh situs Huzlers.com yang dikenal kerap membuat cerita palsu dengan tajuk sensasional.

“NASA mengonfirmasi bahwa Bumi akan mengalami gelap gulita penuh hampir enam hari dan akan terjadi dari tanggal 16 sampai 22 Desember,” tulis situs tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ saja, situs itu juga menurunkan informasi jika Bumi tidak akan mendapat cahaya Matahari sebab terjadi Badai Surya yang menimbulkan debu di luar angkasa. Imbas dari badai ini maka debu dan puing-puing partikel menyebabkan sinar Matahari ke Bumi tertahan 90 persen.

Lebih lanjut, fenomena tersebut disebut sebagai Badai Surya paling besar dalam 250 tahun terakhir. Masih dari kabar yang diturunkan situs Huzlers.com, disebutkan jika satu pejabat NASA Charles Bolden mengatakan jika Bumi baik-baik saja dan tidak alami dampat besar dari Badai Matahari.

Pengguna Twitter mempertanyakan kebenaran dari informasi itu. Pasalnya, satu ilmuwan NASA, Earl Godoy menyebut di artikel HOAX itu jika manusia Bumi harus gunakan cahaya buatan selama enam hari saat ‘Total Blackout’ terjadi.

Advertisements
Total Blackout: Bumi Gelap Gulita Selama Enam Hari, 16 – 22 Desember 2014 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better