Toshiba Satellite Radius 11, Laptop Convertible Ala Lenovo Yoga

Toshiba Satellite Radius 11Toshiba Satellite Radius 11

Toshiba Satellite Radius 11 adalah sebuah laptop convertible ala Lenovo Yoga yang pertama kali muncul di ajang IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman, awal September lalu. Vendor asal Jepang ini sebelumnya mengungkapkan bahwa produk Satellite Radius 11 akan diluncurkan segera ke pasar Eropa dan Amerika Utara, serta kemudian di pasar Asia.

Sekilas, notebook Satellite Radius 11 besutan Toshiba ini tak jauh berbeda dengan laptop lainnya. Sama seperti konsep Lenovo Yoga, Toshiba Satellite Radius 11 juga bisa ‘kayang’ yang mana layarnya dapat diputar 360 derajat. Pengguna dapat dengan mudah menjadikan Satellite Radius 11 sebagai tablet atau laptop untuk bekerja.

Selain Toshiba Satellite Radius 11 dan Lenovo Yoga, ada beberapa produsen yang juga menggunakan konsep desain engsel putar 360 derajat, yakni Asus, Dell, dan HP. Sayangnya, Toshiba Satellite Radius 11 ini agak berat untuk disebut sebagai tablet, tetapi cukup ringan sebagai notebook dengan berat 2,9kg.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop convertible Toshiba Satellite Radius 11 ini tidaklah istimewa, yakni didukung oleh layar sentuh berukuran 11 inci yang dibekali dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Tak diketahui apakah Satellite Radius 11 telah dibekali sistem operasi Windows 8.1 secara pre-installed atau tidak.

Sektor dapur pacu, Toshiba Satellite Radius 11 ini sama seperti produk convertible lainnya yang mengandalkan dapur pacu dari prosesor Intel Celeron atau Pentium generasi Bay Trail yang dikenal hemat energi. Satellite Radius 11 didukung memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (03/10/2014), Toshiba Satellite Radius 11 ini didukung oleh WiFi, Bluetooth, dan HDMI output. Rencananya, Satellite Radius 11 akan dijual dengan harga $530 atau sekitar Rp 6,4 juta.

Advertisements
Toshiba Satellite Radius 11, Laptop Convertible Ala Lenovo Yoga | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better