Top Skor Liga Spanyol 2014 Sementara: Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 18 Gol!

Top Skor Liga Spanyol 2014 Sementara Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 18 Gol!

Top skor Liga Spanyol 2014 sementara dipimpin mutlak oleh Cristiano Ronaldo. Bomber Real Madrid tersebut total sudah mengemas 18 gol. Tidak ada satu pun yang bisa menyaingi CR7. Pemain tersubur kedua adalah Neymar yang baru mencetak 10 gol.

Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan namanya di papan skor kala Real Madrid menyikat Rayo Vallecano 5-1. Satu gol itu semakin mengokohkan posisinya tidak hanya sebagai calon terkuat pichichi (pencetak gol terbanyak) di La Liga, tetapi juga membuatnya sebagai pemain paling berpeluang mendapatkan Sepatu Emas Eropa musim ini.

Dalam klasemen penyerang tersubur di semua liga Eropa, CR7 kini memimpin dengan 36 angka. Ini tidak terlepas dari Liga Spanyol yang termasuk liga dengan nilai koefisen 2 berkat kualitasnya. Di bawah Ronaldo ada  Evgeni Kabayev dari klub Kalev yang mencetak 35 gol, tapi karena bermain di Liga Estonia, perolehan gol Kabayev hanya mendapatkan nilai satu.

Kembali ke Liga Spanyol, produktivitas Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol hanya bisa disaingi oleh Neymar. Setelah musim pertama yang buruk, kini pemain internasional Brazil itu menjadi top skor klubnya dengan 10 gol. Bahkan ia memiliki koleksi yang lebih banyak dari Lionel Messi (7 gol).

Nama lain yang masuk dalam persaingan pichichi adalah Carlos Bacca dari Sevilla. Sudah tujuh gol ia cetak dalam 10 jornada. Bacca punya kesempatan menambah perolehannya pada laga melawan Levante Minggu (9/11) sore ini.

Ada pula Joaquin Larrivey dari Celta Vigo (7 gol), Leo Baptistao dari Rayo Vallecano (6 gol), serta Karim Benzema (6 gol). Namun bagaimana pun nyaris mustahil ada yang bisa lebih superior dari Cristiano Ronaldo musim ini.

Berikut ini top skor Liga Spanyol hingga Minggu (9/11).

Top Skor Liga Spanyol Musim 2013-2014

Gol Nama (Klub)
18 Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
10 Neymar (Barcelona)
7 Lionel Messi (Barcelona)
7 Joaquin Larrivey (Celta Vigo)
7 Carlos Bacca (Sevilla)
6 Léo Baptistão (Rayo Vallecano)
6 Karim Benzema (Real Madrid)
5 Nolito (Celta Vigo)
5 Jonathas (Elche)
5 Christian Stuani (Espanyol)
5 Alberto Bueno (Rayo Vallecano)
5 Gareth Bale (Real Madrid)
4 Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)
4 Mario Mandzukic (Atletico Madrid)
4 Mikel Arruabarrena (Eibar)
4 James Rodriguez (Real Madrid)
4 Paco Alcacer (Valencia)

Advertisements
Top Skor Liga Spanyol 2014 Sementara: Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 18 Gol! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better