Tony Sucipto & Ferdinand Sinaga Belum Dicoret dari Timnas Indonesia

Tony Sucipto Persib

Dua pemain Persib Bandung, Tony Sucipto dan Ferdinand Sinaga, yang sebelumnya dikabarkan telah terdepak dari pelatnas Timnas Indonesia senior, ternyata batal dicoret. Pelatih Alfred Riedl masih memberikan kesempatan kepada keduanya untuk bersaing memperebutkan tempat di Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2014.

Rabu, tanggal 12 November 2014 lalu, Tony Sucipto dan Ferdinand Sinaga sudah ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Alfred Riedl menyatakan bahwa hingga saat ini, tim pelatih belum menentukan siapa-siapa saja yang dibawa atau dicoret dari skuat tim Garuda.

Ferdinand Sinaga sendiri merasa bersyukur karena masih berpeluang memperkuat Timnas Indonesia di AFF Cup 2014 nanti. Penyerang berdarah Batak ini bertekad mempersembahkan yang terbaik apabila masuk ke skuat utama tim Merah Putih.

“Saya masih punya impian membawa negara (Timnas Indonesia) juara (AFF Cup). Itu impian saya yang ingin diwujudkan. Saya bersyukur itu semua adalah kasih dan kemurahan Tuhan,” kata Ferdinand Sinaga beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Alfred Riedl memberikan penjelasan mengenai tidak terlihatnya Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto saat Timnas Indonesia melakoni laga ujicoba kontra Timor Leste beberapa waktu lalu.

“Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto memang masuk dalam daftar 35 nama (yang dipanggil ke pelatnas), tapi mereka tidak masuk skuat (kontra Timor Leste) karena memang tidak kami panggil,” jelas Alfred Riedl.

Namun, tidak menutup kemungkinan Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto akan dipanggil lagi jika memang dibutuhkan, dan itu telah dilakukan. Saat ini, kata Alfred Riedl, persaingan di masing-masing lini Timnas Indonesia memang cukup ketat sehingga tim pelatih harus benar-benar jeli menentukan pilihan.

Advertisements
Tony Sucipto & Ferdinand Sinaga Belum Dicoret dari Timnas Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better