Tongsis Kembali Dicekal, Dilarang di Turnamen Tenis Wimbledon

Tongsis

Tongsis atau tongkat narsis atau selfie stick kembali mengalami pencekalan. Kali ini satu aksesoris ponsel kamera itu dilarang masuk ke turnamen tenis bergensi Wimbledon. Ini bukan kali pertama tongsis dilarang penggunaannya di lokasi tertentu. Apa alasan Wimbledon mencekal tongsis?

Sebelumnya, masih dari tanah Britania Raya, penggunaan tongsis juga tidak diperbolehkan di kandang klub sepak bola Kota London, Tottenham Hotspor. Satu user Twitter pada awal Januari 2015 menuliskan keberatan jika selfie-stick itu cukup mengganggu pandangan mata penonton ke lapangang jika dipakai saat pertandingan berlangsung.

Sementara untuk Wimbledon sepertinya agak sedikit berbeda dengan apa yang terjadi di White Hart Lane. Dalam panduan untuk para pemegang tiket, panitia menjelaskan jika pelarangan ini diambil setelah melihat dan menindaklanjuti tren yang berkembang.

All England Lawn Tenis Wimbledon mengonfirmasi pelarangan itu dan menyebut bila sebagaimana pada olahraga-olahraga utama di ajang-ajang hiburan dan atraksi-atraksi budaya, kejuaraan tidak mengizinkan selfie-stick memasuki arena.

Selain olahraga, tongsis seakan juga jadi “musuh” di sejumlah objek lokasi seperti museum dan wisata budaya atau sejarah. Tercatat ada beberapa tempat yang “mengharamkan” tongsis sebut saja Colosseum di Roma, Italia dan museum Smithsonian di Washington.

Tongsis juga tidak diperkenankan beredar di Korea Selatan dan bahkan mereka yang nekat menjual bisa dikenakan pidana kurungan. Namun, ini hanya berlaku bagi tongsis yang tidak memiliki sertifikasi Bluetooth yang memang telah tertuang dalam regulasi terkait di negeri Gingseng tersebut.

Advertisements
Tongsis Kembali Dicekal, Dilarang di Turnamen Tenis Wimbledon | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better