Tomas Rosicky Hampir Tinggalkan Arsenal di Januari Kemarin

Tomas Rosicky

The Little Mozart Tomas Rosicky mengakui bahwa ia nyaris meninggalkan Arsenal di bursa transfer pemain musim dingin Januari 2015 kemarin. Menurut Rosicky, ia sudah cukup frustrasi karena jarang dimainkan namun pada akhirnya memutuskan bertahan setelah melihat perkembangan yang terjadi.

Di Liga Inggris musim ini Rosicky memang jarang mendapat kepercayaan dari Arsene Wenger. Setelah bermain sebagai pemain pengganti di laga kontra Aston Villa, Chelsea, dan Sunderland, Rosicky baru diberi kesempatan menjadi starter di laga versus QPR pada Boxing Day.

Sejak saat itu namanya kemudian mulai diperhitungkan lagi oleh Wenger. Dan hal itu pula yang membuat Rosicky akhirnya mengurungkan niat untuk hijrah dari tim yang sudah dibelanya sejak 2006 itu.

“Sejak awal tahun ini semuanya mengalami perbaikan. Tim mulai bermain bagus dan yang terpenting adalah saya bisa bermain. Dibandingkan enam bulan pertama tentunya itu lebih bagus. Kita lihat saja bagaimana nanti akhirnya,” jelas pemain yang diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund itu.

“Saya tidak tahu kenapa saya jarang bermain. Itu pertanyaan yang bagus dan saya juga ingin tahu kenapa. Manajer baru memberi kesempatan saya main (sejak awal) di akhir tahun dan sejak itu saya sering dimainkan.”

Faktanya meski jarang dimainkan, produktivitas pemain Republik Ceko berusia 34 tahun itu masih terjaga. Sejauh ini Rosicky sudah mencetak tiga gol yang masing-masing dua gol di Liga Inggris ke gawang QPR dan Everton, serta satu gol ke gawang Brighton di FA Cup.

Advertisements
Tomas Rosicky Hampir Tinggalkan Arsenal di Januari Kemarin | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better