Tolak Pilkada DPRD, WNI Demo di Depan Markas Twitter

Demo Pilkada Langsung Twitter

Gaduh Pilkada DPRD juga sampai di negeri ‘Abang Sam’. Memang aksi demonstrasi di luar negeri masif dilakukan sebagai bentuk sikap menolak hak rakyat yang dibajak oleh politisi. Namun jika demo dilakukan di depan markas Twitter di San Franscisco, California, AS?

Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) lakukan itu di depan Konsulat Jendral Republik Indonesia di California dan di depan kantor pusat Twitter. Aksi damai itu dihelat pada Kamis 9 Oktober lalu. Dalam satu siaran pers mereka menyebut jika aksi tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masa depan demokrasi Indonesia.

Izak Y.M. Lattu, satu mahasiswa S3 di U.C. Berkeley mengatakan jika demonstrasi adalah alat pertunjukan kekuatan masyarakat untuk dua tujuan. Ia ikut dalam demo damai pada Kamis lalu di depan kantor pusat Twitter.

“Pertama sebagai tekanan politik bagi orang-orang yang berkuasa di pemerintahan dan kedua sebagai pendidikan politik bagi masyarakat biasa,” kata Izak.

Demo Pilkada Langsung Twitter 2

Sedangkan pemilihan lokasi sendiri dinilai tepat dan paling cocok sebab perdebatan panas isu Pilkada DPRD di Jakarta dimulai dari media sosial. Sejumlah tagar seperti #SaveIndonesianDemocracy, #DPRessing, #shamedbyYOUagain terpampang tegas di depan Kantor Twitter sejak jam 11 siang waktu itu.

Selepas lakukan aksi damai di depan kantor Twitter, para pendemo bergegas ke kantor KJRI San Francisco. Aksi ditutup dengan menyanyikan lagu Kulihat Ibu Pertiwi Sedang Bersusah Hati yang kemudian ditutup dengan pembacaan puisi doa.

Advertisements
Tolak Pilkada DPRD, WNI Demo di Depan Markas Twitter | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better