Tips Sehat Bagi Anda yang Seharian Duduk di Kantor

Sit vs Stand Pic 2

Ada banyak resiko kesehatan yang mengintip dari kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan, salah satunya adalah duduk berjam-jam setiap harinya di kantor. Tak bisa dihindari memang, kebiasaan kerja seperti ini banyak dilakukan oleh pekerja yang berhubungan dengan komputer atau data dan berkas-berkas.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pekerja yang lebih banyak duduk saat melakukan pekerjaannya berisiko mengalami obesitas, sakit punggung, osteoporosis, kolesterol, dan sakit jantung yang menyebabkan usia harapan hidup menjadi lebih pendek.

Untuk menyehatkan diri kembali, berikut adalah 2 tips sehat yang diberikan oleh laman Huffingtonpost, khusus bagi pekerja yang lebih banyak duduk berjam-jam:

  • Memperbanyak berdiri dan jalan

Sesekali Anda harus membiasakan bekerja dengan berdiri. Tinggalkan kursi Anda, dan beri tambahan penyangga untuk laptop agar Anda bisa mengetik dengan berdiri. Gunakan tangga saat hendak naik atau turun di kantor. Kebiasaan ini akan melancarkan kembali peredaran darah, serta mencegah Anda mengalami berbagai risiko kesehatan yang bisa terjadi.

Bike to work adalah program sehat yang mulai banyak diikuti oleh pekerja kantor yang banyak duduk. Bersepeda menuju dan pulang dari kantor bisa membuat peredaran darah lancar, paru-paru kuat dan bersih, serta keringat mengucur dari pori-pori tubuh. Manfaat lain, Anda bisa lebih hemat di saat harga BBM sedang akan naik seperti saat ini.

Dengan dua cara sederhana ini, maka Anda tetap bisa segar dan sehat walau pekerjaan banyak yang menanti Anda di kantor. Selamat mencoba.

Advertisements
Tips Sehat Bagi Anda yang Seharian Duduk di Kantor | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better