Tips Sederhana Memahami Istri agar Rumah Tangga Makin Harmonis

suami-istri

Kehidupan rumah tangga itu unik mengikuti karakter masing-masing pasangan. Tidak heran kalau solusi suatu masalah dari pasanagan satu, berbeda dengan lainnya. Itulah seni berumah tangga.

Bagi suami, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memberikan perhatian kepada istri. Hal ini dapat membantu keharmonisan rumah tangga dengan sikap yang sederhana. Berikut tips memahami istri tersebut:

  1. Jangan mudah terpancing emosi. Jika mendapati ada hal yang membuat hati menjadi hati marah, pastikan semua hal telah diperiksa sebab-musababnya. Kadang emosi muncul karena informasi baru diterima dari salah satu pihak dan belum mendengarkan konfirmasi dari sang istri. Lebih baik semua dikomunikasikan dan mencari solusi atas masalah yang muncul.
  2. Saat istri tidak bisa melayani kebutuhan batin suami, jangan langsung berpikir negatif. Kadang ada alasan kenapa istri menolak hubungan intim. Bagi istri yang berprofesi jadi ibu rumah tangga, mengurus anak dan mengerjakan berbagai kegiatan rumah adalah hal melelahkan. Oleh sebab itu, cermati waktu-waktu saat istri cukup bugar untuk melakukan hubungan intim. Pahami jika istri memang menolak bercinta karena alasan yang masuk akal.
  3. Berikan ruang bagi istri untuk memanjakan diri. Seperti halnya pria yang menuntut punya waktu pribadinya sendiri (me time), berikan pula kesempatan bagi istri untuk melakukan berbagai aktivitas pribadinya. Misalnya melakukan perawatan kecantikan atau bergaul dengan ibu-ibu di lingkungannya. Selain itu, membeir ruang bagi istri juga termasuk menjadi teman curhat baginya.

Advertisements
Tips Sederhana Memahami Istri agar Rumah Tangga Makin Harmonis | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better