Tips Merawat Rambut Saat Musim Kemarau Tiba

rambut-bercabang

Musim kemarau segera datang. Udara pun akan cenderung panas dan memicu keluarnya keringat berlebih. Keringat yang sering kena di area rambut memiliki efek yang kurang baik. Pasalnya, selain menimbulkan rasa lengket juga memicu keluarnya kertombe, kerontokan, hingga rambut bau. Apalagi jika keringat sampai menganggu kekuatan akar rambut, kerontokan bisa terjadi cukup parah.

Dikutip dari laman Boldsky, perlu bagi Anda untuk melakukan perawatan rambut di musim kemarau. Cara sederhana yang bisa diterapkan yaitu seperti ini:

  1. Menerapkan minyak atsiri. Minyak dari tumbuhan ini berguna untuk mendinginkan kepala dan menguatkan rambut. Salah satu yang bisa dipilih adalah minyak orang-aring atau minyak zaitun. Setelah menerapkan minyak, lakukan pembilasan dengan berkeramas.
  2. Berkeramas secara rutin. Saat musim kemarau, mungkin perlu untuk berkeramas sampai tiga kali seminggu. Selain itu, tambahkan pemakaian kondisioner untuk melembabkan rambut.
  3. Menerapkan sari buah untuk rambut. Setiap buah-buahan mengandung beragam nutrisi yang menyehatkan tubuh termasuk sampai pada rambut. Gunakan buah seperti jeruk, stroberi, dan sebagainya untuk dikenakan sarinya pada akar dan batang rambut Anda. Lalu, lanjutkan dengan pembilasan.
  4. Mencuci rambut dengan air mawar. Air dari sari bunga mawar berguna untuk mencegah kedatangan ketombe dan mencegah kerontokan. Gunakan air mawar seminggu sekali pada rambut dan kulit kepala.
  5. Jangan pakai peralatan perawatan rambut. Penggunaan hair dryer, catok, dan apa pun yang bersifat memanaskan rambut dihindari dulu. Pemakaian alat ini di musim kemarau mungkin dapat merusak rambut.

Advertisements
Tips Merawat Rambut Saat Musim Kemarau Tiba | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better