Tips Menulis Tweet di Twitter agar Dibaca Banyak Orang

Twitter iPhone

Menulis tweet agar dibaca banyak orang memang tidak mudah. Namun, ini bukan berarti tidak ada caranya. Jika banyak orang yang membacanya, maka respon pun mengalir. Interaksi terjadi dan muncul keterlibatan antar user. Berikut cara menulis tweet di Twitter agar dibaca banyak orang menurut Christel Quek, Regional Content Lead Twitter Asia Pacific Pte. Ltd.

1. Tweet plus tautan dengan 50 – 100 kata

Kicauan singkat lebih mudah dikomsumsi dan menjangkau banyak pembaca. Tautan disematkan sebagai penegas. Untuk konten, tulis tentang hal positif.

2. Tambah gambar atau foto

Dengan ditambahkan gambar atau foto, kicauan akan lebih menarik dilihat pembaca dan mampu meningkatkan rasio kedekatan dengan pemirsa hingga dua kali lipat. Dimensi gambar optimal dengan aspek rasio 2:1.

3. Sematkan Vine

Stop motion video dari Vine yang menarik dan lucu bisa membuat orang tertarik. Manfaatkan layanan video milik Twitter itu untuk lebih menjangkau pembaca.

4. Waktu terbaik berkicau: 12.00 – 15.00 dan 18.00 – 21.00

Jam-jam di atas adalah saat yang tepat jika Anda ingin berkicau dan mendapat perhatian banyak orang. Logikanya cukup masuk akal. Sebelum jam 12 siang adalah jam sibuk. Entah kantor, sekolah, kampus, dan lainnya. Selepas jam enam petang waktu santai.

5. Kicauan “bersih”

Buat tweet tetap terlihat kinclong dengan sedikit tanda. Ini termasuk hashtag (#) dan tanda mention (@). Cukup satu tanda di satu kicauan.

6. Jadwal kicauan

Lakukan penjadwalan kicauan jika memang terkait dengan event yang dikelola atau disesuaikan dengan momen. Manfaatkan tool berlimpah di internet. Salah satunya Hootsuite.

Advertisements
Tips Menulis Tweet di Twitter agar Dibaca Banyak Orang | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better