Tips Mengontrol Bau Badan Tanpa Parfum dengan Makanan

bau badan

Mengendalikan bau badan bisa dilakukan tanpa harus memakai parfum. Setiap tubuh memiliki aroma alaminya sendiri, kadang bau atau bisa juga netral. Semua itu tergantung dari tubuh masing-masing orang. Hanya saja seringkali pada tubuh yang cenderung punya bau tidak enak, penggunaan parfum dijadikan solusi praktis.

Namun jika menginginkan tubuh bebas dari bau badan, masih bisa diusahakan dengan konsumsi makanan yang tepat. Inilah pilihan makanan tersebut:

  1. Mengonsumsi beragam sayuran. Sayuran memiliki kandungan serat, antioksidan, dan beraneka enzim. Sayuran membuat tubuh lebih bersifat basa dan menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Sayuran turut membantu menghilangkan bau badan.
  2. Makanan yang kaya kandung zinc atau seng akan membantu pengurangan bau badan. Contoh makanan kaya zinc adalah biji labu, kacang-kacangan, yoghurt, daging, dan makanan laut.
  3. Bakteri menguntungkan dalam probiotik turut membantu menetralkan aroma badan. Hanya saja bagi yang pencernaannya bermasalah dengan laktosa, sebaiknya tidak mengambil probiotik.
  4. Vitamin B. Vitamin B kompleks yang berkolaborasi dengan magnesium akan meminimalkan bau badan.
  5. Minum air putih. Air putih membantu pengeluaran racun dari tubuh. Ini adalah cara alami dalam menurunkan bau badan. Konsumsi air putih sekitar 8-9 gelas per hari.

Advertisements
Tips Mengontrol Bau Badan Tanpa Parfum dengan Makanan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better