Tips Mengendarai Mobil dan Motor Bagi Wanita

wanita menyetir

Wanita membawa kendaraan untuk pergi ke mana pun tidak masalah. Hanya saja sering ditemui banyak wanita yang kurang siap ketika harus berhadapan denga ramainya lalu lintas. Tidak sedikit yang grogi saat menyeberang jalan. Ada kalanya mereka juga kurang sigap mengunakan fasilitas di kendaraannya seperti terlambat menyalakan lampu sein saat berbelok. Tak ayal, sebagaian pengguna jalan lainnya jadi ikut was-was agar tidak sampai menabrak.

Oleh sebab itu, ada baiknya wanita memerhatikan etika berkendara yang baik. Ada tips khusus yang bisa diterapkan agar selama di jalanan dapat berlaku professional dan selamat tiba di tujuan. Berikut saran yang dikutip dari Antara:

  1. Pastikan berkendara dalam keadaan suasana hati yang baik. Mood memengaruhi cara berkendara di jalan. Apalagi, wanita kerap mengalami mood yang lebih cepat berubah dari pria.
  2. Hindari berdandan di dalam mobil. Sebaiknya sebelum berangkat naik mobil pastikan semua urusan penampilan telah selesai. Berdandan di dalam kabin bisa mengganggu konsentrasi.
  3. Jauhi ponsel saat berkendara. Ponsel juga bisa mengalihkan perhatian saat mengendarai motor atau mobil. Dalam kecepatan berapa pun dapat megngakibatkan kecelakaan.
  4. Pakai sepatu dengan alas datar. Ini jauh lebih aman dan nyaman untuk menginjak pedal gas  atau rem ketimbang menggunakan sepatu hak tinggi.
  5. Simpan nomor darurat di dalam ponsel. Gunanya untuk mewaspadai jika sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan terjadi.
  6. Memahami cara berkendara yang benar. Misalnya tidak menyalip dari arah kiri, memahami rambu lalu lintas, dan selalu membawa surat-surat berkendara. Ini adalah dasar yang perlu dikuasai.
  7. Jangan panik. Dalam kondisi apapun tidak disarankan untuk panik meski hanya ban kempis atau kendaraan mogok. Tetap tenang dan cari jalan keluar dengan kepala dingin.
  8. Hormati pengguna jalan lainnya. Jangan egois dalam memacu kendaraan.
  9. Jika mobil diasuransikan, simpan nomor telepon kantor asuransi jika sewaktu-waktu perlu bantuan mereka sebagai bagian dari klaim.

Advertisements
Tips Mengendarai Mobil dan Motor Bagi Wanita | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better