Tips Menentukan Model Gaun Pernikahan Menurut Bentuk Tubuh

gaun pernikahan

Pernikahan adalah acara sakral yang tidak lepada dari urusan memilih gaun pengantin bagi wanita. Gaun ini sangat penting untuk mendukung acara resepsi semakin meriah. Namun perlu hati-hati menentukan gaun yang cocok. Hal yang perlu diingat adalah gaun pernikahan mesti cocok dengan bentuk tubuh.

Dikutip dari laman Merdeka, berikut tips memilih model gaun pernikahan menurut berbagai bentuk postur tubuh:

  1. Bentuk tubuh seperti jam pasir. Inilah bentuk yang ideal menurut anggapan kebanyakan orang saat ini karena cukup proporsional. Pinggang yang kecil seperti itu cocok dikenakan gaun pernikahan semua desain. Tingga pilih yang sesuai kata hati dan tema pernikahan.
  2. Bentuk tubuh seperti buah pir. Bentuk ini dapat dibayangkan bagian atas kecil, namun agak lebar untuk tubuh bawah terutama pada pinggul, bokong, dan paha. Jenis gaun pernikahan yang sesuai yaitu bersiluet A-Line. Bisa juga untuk mengenakan desain ball gown yang memperlihatkan bagian pinggang agar tampak proporsional.
  3. Bentuk tubuh seperti buah apel. Ini biasa dimilik wanita bertubuh gemuk dengan bagian atas tubuh cukup besar. Jenis wedding dress yang cocok adalah model v-neck sehingga bagian tubuh atas tampak lebih kecil. Jangan gunakan desain strapless yang bisa mengesankan lebih lebar.
  4. Bentuk tubuh kurus. Tubuh seperti ini biasanya tidak punya lekuk yang jelas. Agar tubuh tampak berisi, kenakan gaun tanpa tali, one shoulder, atau menggunakan deain empire waist line.

Advertisements
Tips Menentukan Model Gaun Pernikahan Menurut Bentuk Tubuh | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better