Tips Mencegah Pencurian Mobil

Tips Mencegah Pencurian Mobil

Home

»

Lifestyle

»

Otomotif

mencuri mobil

Mobil tetap menjadi salah satu objek menarik untuk dijadikan barang curian. Kendaraan ini kalau dijual tetap menghasilkan pundi uang yang lumayan banyak. Sekalipun mobil sudah memakai alarm, tetap saja ada pencuri yang mampu melumpuhkannya. Sehingga, melakukan serangkaian cara untuk mencegah pencurian sangat diperlukan.

Dikutip laman Kompas dari Telegraph Cars, berikut beberapa cara untuk menghindari mobil Anda dari tindakan pencurian:

  1. Cek kondisi mobil dan pastikan sudah terkunci. Pastikan mobil telah terkunci termasuk ketika tombol alarm telah diaktifkan. Sebagian pencuri memanfaatkan jammers agar sinyal remote teracak. Akibatnya, mobil tidak terkunci sekalipun berbunyi saat alarm diaktifkan.
  2. Ambil tempat parkir yang tidak rawan pencurian. Misalnya di tempat terang, di bawah lampu, atau di tempat yang ramai. Jika berada di mall, pilih yang dekat dengan pintu masuk.
  3. Simpan barang bawaan. Ini mencegah seseorang muncul niat untuk mencuri. Barang elektronik, tas, hingga dompet yang ditaruh sembarangan dalam mobil akan menarik perhatian.
  4. Berikan fasilitas keamanan tambahan. Misalnya Anda menambahkan pengunci setir, pengunci pedal, hingga pengunci pemindah gigi. Alarm dan immobilizer mungkin tidak cukup untuk piranti keamanan standar. Jika perlu, pasang GPS agar bisa dipantau kalau sampai mobil dicuri. Pemasangan CCTV mini mungkin juga bisa menjadi pilihan untuk mengetahui wajah pencuri.
  5. Simpan kunci mobil di tempat aman. Kadang penyimpanan kunci mobil yang sembarangan justru menjadi bumerang. Pencuri lebih leluasa untuk mengambil mobil. Saat berpergian, simpan kunci di tempat yang tidak biasa. Kecopetan kunci mobil adalah hal yang berbahaya.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
Tips Mencegah Pencurian Mobil | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better