Tips Mencegah Kulit Kusam di Pagi Hari

bangun pagi

Kulit kusam dapat terjadi pada siapa pun. Bangun tidur, kulit dapat menjadi kusam kalau cara merawat tubuh salah. Ada beberapa faktor yang membuat kulit menjadi kurang menarik. Bisa jadi, kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sehari-hari menjadi pemicunya.

Dikutip dari Boldsky, ada beberapa cara yang dapa diterapkan agar kulit Anda tidak kusanm di pagi hari. Begini caranya:

Cuci muka sebelum tidur. Tujuannya yaitu membersihkan semua kotoran yang masih tertempel setelah seharian beraktivitas. Mungkin sore hari sudah membersihkan muka. Namun, mencuci muka sebelum tidur mencegah kemungkinan kotoran menjadi tempat bersarangnya kuman yang memicu masalah wajah seperti jerawat.

Gunakan krim malam. Krim malam akan menjadikan kulit Anda lebih indah di pagi hari. Krim ini akan melembabkan kulit dan sekaligus menyuplai asupan nutrisi yang diperlukan kulit untuk selalu sehat. Gunakan krim ini setelah mencuci wajah.

Jauhi rokok dan alkohol. Dua benda ini sangat memengaruhi kesehatan kulit dan tubuh pada umumnya. Merokok maupun minum alkohol dapat memicu mata bengkak. Kulit juga tampak menjadi kusam akibat zat-zat di dalam kedua benda tersebut tidak ditoleransi oleh tubuh.

Pilih bantal bersih dan lembut. Bantal bisa menjadi tempat kotoran yang lepas dari kulut di area kepala. Jika bantal jarang dibersihkan dan dijemur, maka berpotensi menjadi sarang mikroba berbahaya. Selalu pakai bantal yang bersih agar Anda tidak mengalami gangguan kesehatan pada kulit. Jangan lupa secara rutin dijemur untuk mematikan kuman, termasuk kutu. PIlih pula bantal lembut yang nyaman untuk kulit wajah.

Perbagus kualitas tidur. Tidur berkualitas membantu kesehatan manusia dalam berbagai hal termasuk kulit. Orang yang kurang tidur dan sering begadang, cenderung punya kulit lebih kusam dan kering ketimbang mereka yang cukup waktu tidurnya. Hindari stress dan kafein sebelum tertidur di malam hari.

Advertisements
Tips Mencegah Kulit Kusam di Pagi Hari | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better