Tips Memilih Sepatu Boot Pria yang Keren

Sepatu bisa menambah performa penampilan yang memakainya. Apalagi jenis sepatu boot pria yang mana tentu akan membuat penampilan Anda semakin keren. Dulu, sepatu boot ini dipakai oleh orang-orang yang bekerja di lapangan, misalnya untuk tentara atau pekerja tambang. Namun saat ini penggunaan sepatu boot lebih fleksibel sehingga cocok dipakai untuk aktivitas apa pun.

Sepatu Boot Pria Penunjang Penampilan

Jual Beli Sepatu Boots Pria Berkualitas

Mungkin ada banyak fashion pria yang bisa membuat penampilan semakin keren dan macho. Satu hal yang tidak akan pernah gagal untuk membuat kesan maskulin adalah sepatu boot. Banyak kaum wanita yang menyukai pria dengan kesan maskulin salah satunya yaitu pria dengan sepatu boot-nya. Pria yang menggunakan sepatu boot akan selalu terlihat keren di setiap kesempatan. Berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin membeli sepatu boot pria.

  1. Cari informasi mengenai sepatu yang diinginkan

    Hal pertama yang perlu dilakukan ketika memilih sepatu boot adalah mencari tahu terlebih dahulu model sepatu boot yang akan dibeli. Ada beberapa model dari sepatu boot.

    Seperti Chelsea boots (modelnya ramping, tidak memiliki tali, dan penampilannya halus), chukka boots (modelnya hampir mirip dengan Chelsea boot tetapi memiliki tali dan biasanya terbuat dari bahan suede), hiking boots (modelnya sepatu untuk hiking), the motorcycle boot (sepatu untuk boot biker), the military boots (model sepatu militer), dan the cowboy boots (model sepatu koboi).

  2. Perhatikan detail sepatu

    Setelah Anda mengetahui model sepatu, perhatikan bahan dari sepatu tersebut. Anda bisa memilih bahan yang tahan air dan cuaca. Umumnya bahan kulit imitasi bisa diandalkan.

    Lalu perhatikan juga kualitas solnya. Sol yang terlalu tipis akan lebih mudah jebol ketika dipakai, sedangkan sol yang terlalu tebal akan kaku ketika digunakan berjalan. Maka pilihlah sol yang sedang, lentur, dan juga empuk, dengan motif alas yang bergerigi. Motif alas bergerigi akan memberikan efek grip mantap ketika di lapangan.

    Pilih pula kualitas jahitannya. Jahitan yang baik biasanya rapi dan mempunyai benang yang tidak tertarik ketika sepatu dibengkokkan. Malah, jahitan sepatu akan ikut melentur. Kemudian, cari pula sepatu boot yang mempunyai lubang sirkulasi udara. Ini berfungsi agar bagian dalam sepatu aman dari debu.

  3. Pilihlah sepatu boot yang sesuai dan nyaman

    Tips terakhir adalah mencari ukuran yang pas untuk model sepatu yang dipilih. Carilah sepatu boot sesuai dengan ukuran kaki Anda. Caranya, Anda bisa mencoba sepatu boot tersebut dan gunakan untuk berjalan. Sepatu yang terlalu kecil atau terlalu besar tidak akan nyaman ketika dipakai untuk berjalan. Sedangkan untuk bagian dalam sepatu, carilah bahan yang lembut misalnya bahan empuk seperti spons.

    Hindari memilih bahan yang kasar, karena akan membuat kaki Anda lecet. Bahan yang terlalu lembut juga tidak begitu cocok karena akan membuat kaki menjadi cepat berkeringat dan gerah, atau yang paling parah akan menimbulkan bau. Sesuaikan pilihan sepatu boot dengan bentuk tubuh. Tetapi jika bentuk tubuh Anda ideal, maka sepatu boot model apa saja bisa dipilih.

    Tetapi, ada beberapa bentuk tubuh yang perlu perhatian ketika memilih sepatu boot, misalnya boot dengan sol tinggi atau boot yang memiliki panjang sebetis tidak cocok bagi orang yang memiliki kaki pendek.

Itu dia beberapa cara untuk memilih sepatu boot pria. Semoga bisa membantu Anda yang masih bingung bagaimana cara memilih yang tepat dan benar. Jika Anda ingin membeli sepatu boot baru, bisa membelinya di marketplace Bukalapak. Beragam model dan jenis sepatu boot tersedia di sana, tentunya juga dilengkapi dengan promo-promo menarik yang sayang jika dilewatkan.

Advertisements
Tips Memilih Sepatu Boot Pria yang Keren | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better