Tips Memilih Scrub untuk Semua Jenis Kulit

Membuat Scrub Alami Sendiri

Scrub sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, sel-sel kulit yang baru segera terbentuk dan kulit pun terasa lebih halus. Scrub dengan mudah bisa dibeli di toko kosmetik. Namun kadang orang juga membuat scrub sendiri dari bahan sederhana seperti gula pasir atau stroberi yang dilumatkan.

Memilih scrub harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing orang. Berikut tips mendapatkan scrub yang tepat bagi wajah Anda:

  1. Kulit kering dan sensitif. Jenis scrub yang cocok yaitu memiliki butiran lembut dan tanpa parfum. Usahakan mendapatkan scrub yang mengandung minyak zatun atau almond. Kedua nutrisi ini dapat berguna menggantikan minyak alami pada kulit dan tidak menjadikannya kering. Pemakaian scrub ini disarankan seminggu sekali.
  2. Kulit kombinasi. Scrub yang cocok untuk dikenakan adalah berbahan lembut tapi tidak berminyak. Contohnya adalah berbahan gliserin atau asam hyaluronuc. Pemakaian yang disarankan dua kali dalam seminggu dan difokuskan di tempat yang paling berminyak.
  3. Kulit berminyak dan berjerawat. Ada kemungkinan pori-pori dari pemilik kulit ini cenderung besar, Scrub yang tepat dibuat dari bahan yang tidak menyumbat pori-pori seperti asam salisilat. Pemakaian yang disarankan dua atau tiga kali dalam seminggu.
  4. Kulit normal. Penggunaan scrub untuk jenis kulit ini yaitu dua sampai tiga kali dalam seminggu. Scrub yang cocok yaitu dari bahan alami seperti pepaya atau ananas.
  5. Kulit menua. Sama seperti kulit kering, baiknya pilih scrub yang lembut dan bebas parfum, sekaligus mengandung gliserin. Hindari scrub yang terbuat dari garam, gula atau kulit almond yang cenderung kasar. Gunakan scrub ini sekali dalam seminggu.

Advertisements
Tips Memilih Scrub untuk Semua Jenis Kulit | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better