Tips Membeli Rumah

SilangHati.com – Membeli rumah baru di jaman sekarang memang terbilang sulit karena susah sekali mencari perumahan yang menyediakan lokasi, kenyamanan dan harga yang oke. Tetapi bukannya tidak ada perumahan yang seperti itu. Mungkin anda harus mencari tahu lebih banyak lagi. Tidak ada salahnya untuk mencari rumah yang dijualk dan itu sudah bekas pakai.

Tips Membeli Rumah Murah

Biasanya rumah bekas pakai yang dijual harganya lebih murah dibandingan dengan yang baru. Ini beberapa tips jika anda tertarik untuk membeli rumah bekas pakai:

  1. Kondisi rumah
    Saat anda survei rumahnya, perhatikan semua kondisi rumah baik itu atap dinding, kamar, toilet, air dan listrik jangan sampai ada yang terlewat. Tanyakan kepada pemilik rumah mengapa di amenjual rumah tersebut, dan tanyakan tentang kerusakan yang ada sehingga anda bisa menghitung anggaran. Apakah dengan harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi rumahnya
  1. Lingkungan Sekitar Rumah
    Perhatikan juga lingkungan sekitar rumah. Apakah lingkungan disekitar bersih, dan nyaman. Jangan lupa juga tanyakan tentang keamanan di lingkungan tersebut, pernahkah ada rumah yang pernah kemalingan atau adakah perkelahian antar warga. Sangat percuma apabila rumah yang nyaman tidak didukung dengan lingkungan yang aman, karena setiap hari kita yang akan tinggal di rumah itu akan merasa was – was dan khawatir.
  1. Surat – Surat Penting
    Periksa juga tentang kepemilikan surat – surat penting seperti IMB, sertifikat tanah, sertifikat rumah dan dokumen pembayaran pajak. Dokumen – dokumen tersebut harus anda miliki karena tandapa surat – surat itu rumah anda bisa dikatan illegal atau berada ditanah milik Negara yang tidak boleh di bangun.

Setelah memastikan semuanya dan semuanya oke.Anda bisa membeli rumah tersebut untuk dijadikan tempat tinggal. Banyak orang – orang membeli rumah bekas pakai bukan untuk dijadikan tempat tinggal mereka sendiri, tetapi disewakan kembali, ini bisa jadi awal mula untuk memulai bisnis property. Seperti yang kita ketahui prospek bisnis properti setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan seperti suku bunga bi yang biasanya selalu ikut naik.

Advertisements
Tips Membeli Rumah | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better