Tips Membeli Jas Hujan yang Aman dan Nyaman

Tips Membeli Jas Hujan yang Aman dan Nyaman

Home

»

Lifestyle

»

Otomotif

jas hujan

Musim hujan telah tiba. Bagi pengendara sepeda motor, membawa jas hujan seperti sebuah kewajiban untuk antisipasi saat berkendara. Rugi waktu jika saat hujan mesti berteduh di emperan toko atau rumah untuk sementara waktu. Mengenakan jas hujan adalah solusi cepat untuk mengatasi kendala ini.

Namun jangan asal-asalan memilih jas hujan. Selain melindungi dari hujan, Anda juga mesti memastikan sisi keamanan pemakaiannya. Dikutip dari laman Okezone, berikut cara memilih jas hujan yang tepat dan nyaman saat digunakan berkendara:

  1. Hindari membeli jas hujan model ponco. Model yang juga disebut jas hujan Batman ini kerap ditemui menjadi pemicu petaka bagi pengendara motor. Bentuknya yang melebar kadang membuat bagian fisiknya ada yang masuk ke dalam roda atau rantai saat lengah. Ini yang membuat kecelakaan tidak bisa dihindari.
  2. Sebagai gantinya, pilih yang model atasan dan bawahan. Jas hujan ini melekat sesuai bentuk tubuh. Pilih dengan ukuran yang sesuai dengan besar tubuh, tidak terlalu sempit atau kedodoran.
  3. Untuk bahannya, sebaiknya memilih dari jenis PVC daripada parasut. Bahan ini memiliki ketebalan yang memadai dan pori-porinya lebih rapat untuk menghalau air hujan.
  4. Pastikan jas hujan yang dibeli memiliki jahitan atau press yang rapat dan tida gampang sobek.
  5. Pilih warna yang menyolok seperti kuning, oranye, biru muda, dan sebagainya. Tujuannya agar orang lain mudah mengenali Anda saat hujan terlalu deras dan menggangu pandangan. Baik lagi kalau ada tempelan yang terbuat dari fluorescent agar tampak menyala kala kena sorot lampu.

Foto: Tempo

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
Tips Membeli Jas Hujan yang Aman dan Nyaman | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better