Tips Memandikan dan Memilih Sabun Bayi

Memandikan bayi adalah rutinitas para orangtua. Tidak hanya cara memandikannya yang benar, Anda pun harus tahu memilih sabun yang tepat. Saat ini ada dua jenis sabun. Pertama jenis sabun biasa, dan kedua sabun mandi cair bayi. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Sama dengan jenis sabun cair orang dewasa, sabun cair untuk bayi pun memiliki banyak manfaat. Namun, sebelum membelinya, ketahui beberapa tips berikut ini:

  1. Memiliki pH Balanced
    Pastikan Anda memilih sabun dengan pH balanced. Biasanya, sabun untuk bayi sudah tertera keterangan tersebut. pH balanced menandakan bahwa kandungan pH-nya mendekati dengan pH bayi. Jadi, tidak menyebabkan efek negatif.
  1. Tidak Menggunakan Zat Pewangi, Pengawet, dan Alkohol
    Beberapa produk sabun biasanya mengandung tiga pengawet di atas. Pewangi, alkohol, dan pengawet biasanya menjadi bagian dari sabun. Namun, ada juga yang tidak. Nah, pilihlah yang tidak terdapat kandungan tersebut. Cermat dalam memilih agar kulit si kecil menjadi sehat dan terawat.
    Untuk memastikan kandungannya, Anda bisa melihatnya pada kemasan. Di dalam kemasan akan tertera kandungan apa saja yang ada di dalamnya.
  1. Pilih Hanya Produk Terkemuka
    Brand terbaik tidak selamanya mahal. Contohnya Sleek Baby. Brand sabun cair bayi ini berkualitas dengan harga pas di kantong. Jadi, Anda bisa mendapatkan kualitas sabun jempolan dengan harga terjangkau. Sleek Baby adalah sabun yang mudah didapatkan. Selain bisa Anda beli secara konvensional, bisa juga dibeli secara online.

Tips Memandikan Bayi

Tips Memandikan Bayi
Selain memilih produk sabun yang tepat, Anda juga harus tahu cara memandikan bayi. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini:

  • Memandikan si kecil dengan air hangat
  • Gunakan sabun mandi terbaik untuk bayi
  • Jangan memandikan terlalu lama
  • Sesudah mandi, gunakanlah pelembab
  • Biasakan mencuci tangan ketika mengganti popoknya

Nah, itulah tips memilih dan memandikan bayi. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka si kecil akan bersih dan nyaman. Agar lebih optimal, gunakan juga sabun cair dari Sleek Baby. Karena, sabun cair tersebut nyaman di kulit. Selain itu, sabun bayi ini menggunakan

Tips Memandikan dan Memilih Sabun Bayi | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better