Tips Manfaatkan Bedak Bayi Dalam Keseharian

bedak bayi

Jika di rumah Anda ada tersisa stok bedak bayi dan sayang jika dibuang begitu saja, maka sebenarnya bedak tersebut dapat Anda manfaatkan untuk berbagai hal di keseharian. Bagaimana tips menggunakan bedak bayi yang sudah tak dipakai tersebut? berikut ini beberapa alternatif nya:

  • Mengurangi rasa lengket saat gerah

Bedak bayi yang tak terpakai bisa dimanfaatkan untuk mengurangi efek lengket di kulit Anda saat kepanasan di tempat tidur. Taburkan bedak bayi di seprai Anda, dan ratakan. Jika Anda terbiasa berkeringat saat tidur, ini akan mengurangi bau dan aroma tak sedap serta rasa lengket di kulit.

  • Kurangi noda keringat di baju

Anda juga bisa menggunakan bedak bayi tersebut sebagai alternatif menyamarkan noda keringat. Caranya cukup taburkan saja bedak bayi di permukaan bagian dalam baju. Ini cukup berguna mengurangi penampakan memalukan noda keringat di baju.

Makanan yang dikerumuni semut pasti menyebalkan. Untuk menjauhkan dan mengusir semut dari piring makanan, maka taburkan saja bedak bayi di sekitarnya. Bedak akan membuat semut sulit berjalan mendekati makanan.

Untuk menghilangkan bulu dengan waxing atau lilin khusus, maka taburkan bedak bayi sebelumnya. Ini akan membantu proses pembersihan bulu tersebut. Bagi Anda yang terbiasa mencukur bulu di tangan atau kaki, menaburkan bedak juga berguna untuk menghindari luka akibat silet cukur.

Jenis kain seperti sutra dan kain halus lainnya kadang sulit disetrika karena rentan rusak jika setrika terlalu panas. Menaburkan bedak di kain tersebut serta permukaan setrikaan bisa membantu mempercepat proses licinnya kain, serta menjadi indikator bila setrika terlalu panas. Bedak akan terbakar dan hilang jika suhu setrika terlalu panas.

Advertisements
Tips Manfaatkan Bedak Bayi Dalam Keseharian | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better