Tips Dapatkan Rambut Indah dengan Cuka Apel

cuka apel

Anda punya masalah dengan rambut yang terlihat kusam, ketombe, serta kasar dan kaku, pastinya Anda tak sendirian. Kondisi tersebut banyak dialami oleh pria dan wanita lainnya. Mengapa tak mencoba menggunakan cuka apel yang kaya manfaat?

Cuka apel diklaim memiliki kandungan bahan yang baik untuk menetralkan pH di kulit kepala Anda, sehingga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Dengan pH kulit yang seimbang, kerontokan rambut juga dapat diatasi.

Mengutip Health Me Up, cuka apel tak hanya bisa diminum untuk menghilangkan berbagai jenis penyakit dalam tubuh. Cuka apel juga dapat membuat kutikula di permukaan rambut menutup, dan ini memberi efek mengilap atau berkilau untuk rambut Anda. Selain juga rambut akan terasa lebih halus saat dibelai.

Memakai cuka apel juga baik bagi pembersihan kulit kepala dan rambut dari sisa bahan kimia yang melekat atau meresap di batang rambut, berasal dari shampo atau bahan perawatan rambut lainnya. Ini akan membuat rambut lebih sehat dan kuat serta jauh dari gangguan bakteri penyebab rasa gatal.

Cara membuat ramuan cuka apel bagi perawatan rambut adalah sebagai berikut:

Bahan:

  • 2 sdm baking soda
  • 50 ml cuka apel
  • 500 ml air hangat

Cara:

  • Campur baking soda dan air 500 ml, aduk dan oleskan pada rambut basah. Diamkan sejenak kemudian bilas hingga bersih.
  • Cuka apel dan air hangat dengan komposisi yang sama dicampur, kemudian bubuhkan cairan tersebut pada kulit kepala dan rambut. Jika telah merata, diamkan 2-3 menit dan bilas hingga bersih.

Ulangi seminggu sekali untuk hasil yang terbaik. Selamat mencoba.

Advertisements
Tips Dapatkan Rambut Indah dengan Cuka Apel | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better