Tips Bersihkan Batu Akik Agar Mengilap

akik @ fanazka handycraft and batik

Demam batu akik masih berlangsung di tanah air. Deretan penjual batu akik dadakan atau pedagang lama di lapak-lapak berlomba menawarkan batu akik milik mereka. Warna warni dan jenis batuan alam yang indah itu memang memesona dan akan makin terpancar jika pemiliknya merawat serta membersihkan dengan cara yang tepat.

Tak sedikit trik yang dibocorkan oleh pedagang atau pemilik batu perihal cara membuat sebuah batu akik menjadi lebih berkilau serta bersih dan menarik. Misalnya jika Anda ingin membuat batu akik lebih mengilap dan terlihat kinclong, maka lakukan perendaman dengan air kelapa hijau. Jangan menggunakan gula, tentu saja.

Lalu ada pula tips untuk membersihkan permukaan batu akik agar tampak makin bersinar. Berikut ini cara mudahnya:

Pertama siapkan bahan yakni pasta gigi, sikat gigi bekas, kain untuk lap, lalu air.

Lalu basahi lap, namun jangan sampai menetes airnya. Peras hingga kain cukup kering, kemudian gosokkan ke permukaan akik Anda hingga kotorannya hilang.

Pasta gigi yang Anda siapkan dioleskan pada sikat gigi, kemudian sikat ke permukaan batu milik Anda. Lakukan hingga bersih, kemudian bilas dengan air. Lap dengan kain kering sampai tak ada air lagi yang menempel.

Lihat hasilnya, batu akik Anda lebih bersih dan mengilap kembali. Lakukan sebulan sekali untuk membuat batu alam Anda tetap terawat. Selamat mencoba di rumah.

Advertisements
Tips Bersihkan Batu Akik Agar Mengilap | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better