Tips Atasi Resleting Baju yang Macet

resleting

Resleting baju atau celana kadang mengalami macet, atau tersendat saat hendak ditutup atau dibuka. Ini pasti bukan hal yang menyenangkan, bahkan bisa sangat merepotkan terutama jika baju atau celana itu adalah baju satu-satunya yang harus digunakan saat itu.

Untuk mengatasi resleting macet, memang susah-susah gampang. Jika tak mengetahui caranya, Anda cenderung akan menggantinya dengan yang baru, bukan? Memang cara itu juga bisa dilakukan bila resleting mengalami rusak parah. Namun dalam keadaan terdesak, waktu sempit padahal Anda harus segera pergi, maka ada cara mudah mengatasi situasi darurat itu.

Cukup sediakan sebatang lilin saja untuk memperbaiki resleting Anda yang sedang macet. Jangan dipaksa membuka atau menutupnya. Lilin yang biasanya digunakan untuk penerangan saat mati lampu itu tinggal Anda gosokkan perlahan di sisi dalam dan luar resleting.

Ratakan hingga gigi resleting yang macet itu seluruhnya tertutup lilin. Kemudian perlahan jalankan resleting baju atau celana Anda tersebut. Maju mundurkan hingga lancar kembali, dan resleting dapat digunakan seperti biasanya.

Cara ini dapat Anda coba untuk berbagai hal semisal tas, jaket, atau lainnya yang memakai resleting. Tak sulit dan tak butuh waktu lama, hanya dengan sebatang lilin saja maka masalah bisa teratasi. Murah, mudah, serta praktis kan. Jika Anda selanjutnya masih ingin mengganti resleting jika tak puas dengan cara sederhana ini atau menganti modelnya dengan baju kaos, maka itu terserah Anda 😉 Selamat mencoba!

Advertisements
Tips Atasi Resleting Baju yang Macet | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better