Tips Aman Berkendara Saat Hujan

Tips Berkendara saat Hujan – Tips Mengemudi ketika hujan – bagi Anda yang setiap hari bergerak dengan mengemudi mobil pribadi, termasuk di musim hujan seperti sekarang, itu baik untuk memperhatikan hal-hal berikut untuk mengemudi dalam hujan lebih aman dan nyaman.

 Ketika mengemudi di jalan Raya atau tol, pilih jalur tengah, daerah paling minimal genangan air.
 Menyalakan lampu. Ini akan membantu Anda melihat lebih baik, dan juga membantu pengemudi lain melihat Anda lebih mudah.
 Memperluas jarak antara lampu rem dan masih melihat mobil depan Anda.
 selalu ingat untuk tidak mempercepat atau paculah mobil dengan kecepatan tetap lambat, karena rem di jalan basah memakan waktu lama. Selain itu, mempercepat hanya akan meningkatkan risiko hydroplaning – suatu kondisi yang terjadi ketika air di depan ban mobil terbentuk lebih cepat daripada berat kendaraan – yang menyebabkan insiden tersebut menggelincirkan mobil.
 Memperlambat kecepatan kendaraan ketika genangan air. Jadi jika kolam renang terlalu dalam, Anda masih punya waktu untuk mundur atau membalikkan arah.
 tidak melewati air bergerak dan jika Anda tidak dapat melihat batas-batas dari jalan, atau mobil akan drift menyapu.


Selain di atas, ada juga beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan, pertimbangkan berikut tips trik…


1. Ganti wiper yang tua dan lemah dengan yang baru dan kualitas. Beli Murah wiper baru benar-benar sia-sia dan berbahaya!


2. Periksa kondisi ban Anda. Jika itu telanjang, menggantikan. Ban botak akan mudah tergelincir di jalan-jalan basah.


3. Pertimbangan untuk membawa starter portabel, sehingga jika baterai mobil mati karena basah, Anda masih dapat mulai mobil.


Yah itu sedikit tip pergi selama hujan lebat, sangat penting untuk keselamatan Anda datang pertama ketika mengemudi daripada harus menanggung risiko yang tidak diinginkan, dan karenanya jalankan tips diatas saat anda mengemudi dalam kondisi hujan lebat/deras.
Advertisements
Tips Aman Berkendara Saat Hujan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better