Timor Leste Andalkan Pemain Muda Lawan Timnas Indonesia

Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga ujicoba internasional yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/11/2014). Menghadapi Indonesia, Timor Leste tampaknya akan mengandalkan pemain mudanya. Bahkan, mereka membawa enam pemain U19 untuk melawan Timnas Indonesia.

“Kami memang sengaja memprioritaskan pemain muda kami. Kami membawa enam pemain U19, karena kami sedang fokus membangun tim U19. Tidak hanya U19, tapi U23 dan senior. Tapi, untuk laga besok kami tetap menyertakan pemain senior,” kata pelatih Timor Leste, Antonio Vieira.

“Sebelumnya kami memang mendapatkan hasil kurang baik di tiga ujicoba kemarin. Tapi melawan Indonesia, kami akan tampil bagus,” tandasnya.

Sementara itu, dari kubu tuan rumah, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, menyebut bahwa Timor Leste bukanlah lawan yang ideal bagi skuat Garuda saat ini. Menurutnya, Sergio van Dijk dan kawan-kawan membutuhkan lawan kuat sebelum tampil di AFF Cup 2014 nanti.

“Kami tidak bisa komplain. Sebab, kami meminta lawan ini dan itu, tapi yang dapat ini. Sekarang, yang kami utamakan mematangkan permainan, termasuk juga filosofi bermain. Bagaimana kami menyerang dari sayap atau kombinasi dari kaki ke kaki dan umpan jauh. Itu yang akan dikombinasikan dan menjadi fokus,” ungkap Wolfgang Pikal.

“Di dua ujicoba terakhir (kontra Timor Leste dan Suriah) ini kami harap semua pemain bisa all-out semua, agar diketahui siapa saja yang akan terus kami bawa ke AFF Cup 2014,” timpal Widodo C Putro yang juga asisten pelatih Alfred Riedl di Timnas Indonesia.

Advertisements
Timor Leste Andalkan Pemain Muda Lawan Timnas Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better