Timnas U23 Indonesia Bantai Timor Leste dengan 10 Pemain, Ini Taktik Aji Santoso

timnas indonesia u19 u22 u23 aji santoso tim pelatih

Timnas Indonesia U23 sukses memetik kemenangan besar di laga pertama Kualifikasi Pra Piala Asia U-23 2016 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Jumat, tanggal 27 Maret 2015. Timnas U23 pesta lima gol ke gawang Timor Leste meskipun tim Garuda Muda tampil dengan 10 pemain sejak menit 57. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, pun membeberkan taktik jitunya.

“Memang, saya lihat Timor Leste banyak bertahan di babak pertama terutama 20 menit pertama, maka itu saya minta tim untuk banyak menyerang dari sisi flank kanan dan kiri,” ungkap Aji Santoso setelah pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Melawan tim dengan total pertahanan memang butuh proses untuk bisa menciptakan peluang, maka itu kita bangun serangan perlahan,” timpalnya.

“Begitu kami main dengan 10 orang maka mereka (Timor Leste) bermain lebih berani untuk menyerang. Dengan memancing mereka keluar menyerang, maka lebih banyak lubang-lubang yang bisa dimanfaatkan,” beber mantan kapten tim nasional Indonesia ini.

Timnas Indonesia U23 unggul 2-0 di babak pertama melalui Adam Alis dan penalti Manahati Lestusen. Sempat menambah skor lewat Evan Dimas, tim Garuda Muda harus kehilangan Zulfiandi yang terkena kartu kuning kedua. Namun, di sisa laga, Indonesia justru menambah dua gol berkat aksi Muchlis Hadi Ning Saefulloh dan Hansamu Yama Pranata. Skor akhir 5-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Advertisements
Timnas U23 Indonesia Bantai Timor Leste dengan 10 Pemain, Ini Taktik Aji Santoso | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better