Timnas U23 Dibantai Korsel, Manahati Lestusen: Kami Sudah Berusaha!

manahati lestusen timnas indonesia u23 u22 kalah

Timnas Indonesia U23 menelan kekalahan menyakitkan di laga terakhir Grup H Kualifikasi Pra Piala Asia U-23 2016 usai dibantai Korea Selatan (Korsel) dengan skor telak 0-4 meskipun berlaga di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada Selasa, tanggal 31 Maret 2015. Kapten Timnas U23 Indonesia, Manahati Lestusen, menyatakan bahwa skuat Garuda Muda sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Saya dan teman-teman sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi hasilnya seperti ini. Yang pasti ada faktor kelelahan juga karena cuma ada jeda satu hari di setiap pertandingan. Selain itu pemain juga tidak ada yang bugar, ada yang sakit, jadi faktor itu juga,” papar Manahati Lestusen usai laga.

“Engkel kaki saya tadi juga sudah semakin parah, tapi sudah tidak ada jatah pergantian pemain. Jadi, saya paksakan,” lanjut bek muda berbakat ini.

Kekalahan telak atas Korsel memupuskan harapan Timnas Indonesia U23 untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016 yang akan digelar di Qatar. Pasalnya, Indonesia terlempar dari jajaran runner up terbaik yang berhak tampil di putaran final Piala Asia U-23 2016 bersama para juara grup.

“Pertandingan tadi (kemarin) cukup melelahkan. Tapi pemain sudah berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Jujur, gol pertama Korsel membuat pemain down. Kondisi ini membuat konsentrasi pemain menurun,” ungkap pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso.

Empat gol Korsel yang bersarang ke gawang Indonesia masing-masing dicetak oleh Jung Seunghyun di menit 52′, Lee Chandong pada menit 70′, Lee Seungjun di menit 81′, dan Lee Changmin pada menit 85′. Indonesia pun harus mengakhiri laga dengan kekalahan telak 0-4 dari Korea Selatan.

Advertisements
Timnas U23 Dibantai Korsel, Manahati Lestusen: Kami Sudah Berusaha! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better