Timnas Senior Indonesia vs Timor Leste 4-0, Samsul Arif Sempurnakan Kemenangan

samsul arif timnas indonesia

Timnas Senior Indonesia vs Timor Leste berduel dalam laga ujicoba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/11/2014). Hasil pertandingan Indonesia vs Timor Leste ini dituntaskan dengan skor 4-0 untuk tim Garuda. Samsul Arif yang masuk di babak kedua menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste.

Pada menit 10, Sergio van Dijk membuka skor untuk Indonesia. Tendangan penyerang naturalisasi ini tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Timor Leste dan membawa tim Merah Putih unggul 1-0 untuk sementara.

Indonesia menambah dua gol jelang babak pertama usai. Memasuki menit 40, tandukan keras terarah oleh Zulham Zamrun usai memanfaatkan umpan silang Zulkifli Syukur mengubah skor menjadi 2-0 untuk skuat asuhan Alfred Riedl.

Bintang muda Timnas Indonesia U19 ini mencatatkan penampilan gemilang di laga debutnya untuk tim nasional senior. Evan Dimas mencetak gol ketiga untuk tim Merah Putih menjelang turun minum. Skor sementara untuk babak pertama Indonesia unggul 3-0.

Di babak kedua, Alfred Riedl melakukan sejumlah pergantian. Hasilnya pun langsung terlihat. Samsul Arif yang baru masuk langsung mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan mendatar striker Arema ini meluncur mulus masuk ke gawang Timor Leste. Empat gol tercipta untuk tuan rumah.

Cristian Gonzales sempat mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena bomber gaek itu dinilai melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan sebelumnya. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Advertisements
Timnas Senior Indonesia vs Timor Leste 4-0, Samsul Arif Sempurnakan Kemenangan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better