Timnas Indonesia Wanita Didominasi Pemain Dari Papua

Timnas Indonesia Putri wanita

Timnas Indonesia wanita yang akan tampil di ajang AFF Women’s Championship 2015 atau Piala AFF di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada tanggal 1-10 Mei 2014 mendatang, didominasi oleh pemain yang berasal dari Papua. Lalu, apa kata pelatih Timnas Indonesia putri, Rully Nere, terkait hal ini? Ini penjelasan dari sang pelatih.

Rully Nere menilai, para pemain sepakbola dari Papua, baik pria maupun wanita, memiliki bakat alam dan talenta yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika di skuat Timnas Indonesia wanita banyak bercokol pemain dari bumi cenderawasih.

“Banyak yang dari Papua dan mereka terbiasa berlatih sepakbola dengan alam, tetapi di sini bukan lagi hanya alam yang bekerja, zaman sudah berkembang modern, latihan bukan hanya mengandalkan alam saja. Teknik dan organisasi dalam bermain sepak bola sangat penting,” papar Rully Nere beberapa waktu lalu.

“Kita dari jajaran pelatih harus lebih bekerja keras, sabar dan teliti saat melatih mereka. Dimulai dari latihan dasar bagaimana cara passing, dribble, cara bertahan satu lawan satu, dua lawan dua karena mungkin mereka di klubnya tidak mendapatkan pelatihan seperti di sini. Bukan salah pemain, namun pelatih di daerah mereka yang tidak mengajarkannya,” lanjutnya.

Dari 24 pemain yang dipanggil Rully Nere ke pelatnas Timnas Indonesia wanita, memang cukup banyak pemain asal Papua, antara lain: Agustina Kwano, Raimona Kabak, Cicilia Anggaria Pratita, Ruth Wamblolo, Christina Kaisiri, Emmy Clarce Valentina Awes, Marlisye Mandosir, Henny Jigibalom, Serly Wanimbo, dan Rulin Aspalek.

Advertisements
Timnas Indonesia Wanita Didominasi Pemain Dari Papua | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better