Timnas Indonesia vs Suriah 0-2, Omar Khribin Bawa Syiria Bungkam Garuda

samsul arif timnas indonesia irak

Timnas Indonesia vs Suriah menuntaskan laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dengan skor akhir 0-2, pada Sabtu, 15 November 2014. Omar Khribin membungkam Garuda dan menjadikan hasil pertandingan Timnas Senior Indonesia vs Syiria berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan torehan dua gol tanpa balas.

Indonesia tertinggal cepat pada menit 4. Kealpaan lini tengah tim Garuda mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Syiria. Hasilnya, gawang Kurnia Meiga pun langsung bisa dibobol oleh Omar Khribin yang membuat Indonesia ketinggalan 0-1.

Mencoba mengejar, serangan yang dibangun Indonesia belum terpola dengan baik dan masih sering terjadi salah koordinasi. Setelah menit 30, Indonesia akhirnya memperoleh beberapa peluang melalui Sergio van Dijk, Imanuel Wanggai, dan Boaz Solossa. Namun, skor 0-1 untuk Suriah belum berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Alfred Riedl memasukkan trio gelandang yakni Firman Utina, Hariono, dan Ahmad Bustomi untuk menghidupkan lini tengah Indonesia. Skuat Garuda pun mulai percaya diri dengan menggempur serangan. Peluang matang diperoleh Sergio van Dijk jelang menit 70. Namun, tendangan kerasnya masih bisa dimentahkan kiper Suriah.

Samsul Arif juga dimasukkan demi menambah daya gedor Timnas Indonesia. Akan tetapi, belum ada hasil positif bagi tuan rumah. Syiria justru kembali mencetak gol jelang waktu normal, lagi-lagi oleh Omar Khribin yang sebelumnya menjebol gawang Garuda di babak pertama.

Berawal dari kerjasama cantik, tandukan pemain bernomor jersey 8 itu dengan telak menusuk gawang Kurnia Meiga. Skor 0-2 untuk Suriah gagal dikejar oleh anak-anak Indonesia dan membuat hasil akhir tidak berubah. Syiria sukses membungkam Indonesia di Jakarta.

Advertisements
Timnas Indonesia vs Suriah 0-2, Omar Khribin Bawa Syiria Bungkam Garuda | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better