Timnas Indonesia U23 Tetap Fokus ke SEA Games 2015

timnas indonesia u22 u23 gol 3 (1)

Timnas Indonesia U23 diharapkan tidak terpengaruh dengan situasi persepakbolaan nasional saat ini yang sedang gonjang-ganjing seiring dibekukannya PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Manajer Timnas U23, I Gede Widiade, menegaskan bahwa Evan Dimas dan kawan-kawan tetap fokus mempersiapkan diri ke SEA Games 2015 Singapura yang akan dimulai pada tanggal 29 Mei 2015 mendatang.

“Menurut saya, tim nasional itu kan sebuah institusi sebuah tim yang dasar hukumnya sangat jelas. Mereka ditunjuk berdasarkan SK (Surat Keputusan). Jadi saya pikir tidak mungkin PSSI atau pemerintah mengabaikan dan menelantarkan karena ini bukan persoalan perseorangan, ini kepentingan negara,” tandas I Gede Widiade beberapa waktu lalu.

“Akan sangat bodoh apabila PSSI dan negara mengabaikan ini. Pertikaian ini kalau sampai mengorbankan timnas kan sangat naif, berarti memperlihatkan kebodohan orang yang bertikai,” lanjutnya.

“Jadi, seharusnya bangsa Indonesia bisa menilai yang bodoh ini yang siapa. Kalau saya kan tinggal menjalankan, saya jadi manajer silakan, tidak jadi manajer tak apa-apa. Tujuannya yang penting satu, (Timnas Indonesia U23) juara di SEA Games 2015,” beber pria yang juga CEO Persebaya Surabaya ini.

I Gede Widiade menambahkan, Timnas Indonesia U23 akan segera menggelar training centre (TC) sebagai persiapan sebelum berlaga di SEA Games 2015. Lokasi TC tim Garuda Muda adalah di Yogyakarta. “Semestinya para pemain sudah berkumpul sebulan sebelum turnamen. Jadi, secepat-cepatnya 25 April 2015, selambat-lambatnya 29 April 2015 sudah mulai TC,” ujarnya.

“Lokasinya satu kami sudah ada satu di Yogyakarta, satu lagi masih kita pilih. Direncanakan ada uji coba lokal, saya berharap ada juga satu uji coba internasional,” tutup I Gede Widiade.

Advertisements
Timnas Indonesia U23 Tetap Fokus ke SEA Games 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better