Timnas Indonesia U23 Dipastikan Tetap Ikut SEA Games 2015

timnas indonesia u22 u19 u23 vietnam

Timnas Indonesia U23 dipastikan tetap berangkat ke SEA Games 2015 di Singapura meskipun PSSI telah resmi dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Setelah pembekuan PSSI, Timnas U23 akan dikelola oleh Satuan Pelaksana Prima (Satlak Prima) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan dalam waktu dekat akan menggelar pelatnas sebagai persiapan sebelum tampil di SEA Games 2015.

“Hasil koordinasi dengan bola rencananya tanggal 5 Mei 2015 nanti mereka sudah siap untuk bergabung (di pelatnas). Lokasinya saja yang belum ditentukan,” ungkap Ketua Satlak Prima KONI, Suwarno, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Mengenai keikutsertaan sepakbola kami sudah bicara dengan Bapak Menteri (Menpora Imam Nahrawi), jika saat ini sepakbola tetap akan tanding di SEA Games,” tegasnya.

Hal senada sebelumnya juga dikatakan oleh manajer Timnas Indonesia U23 yang ditunjuk oleh PSSI, I Gede Widiade. Pria yang juga menjabat sebagai CEO Persebaya Surabaya ini menyatakan bahwa Timnas Indonesia U23 jangan sampai terpengaruh oleh polemik yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora.

“Menurut saya, tim nasional itu kan sebuah institusi sebuah tim yang dasar hukumnya sangat jelas. Mereka ditunjuk berdasarkan SK (Surat Keputusan). Jadi saya pikir tidak mungkin PSSI atau pemerintah mengabaikan dan menelantarkan karena ini bukan persoalan perseorangan, ini kepentingan negara,” beber I Gede Widiade.

“Akan sangat bodoh apabila PSSI dan negara mengabaikan ini. Pertikaian ini kalau sampai mengorbankan timnas kan sangat naif, berarti memperlihatkan kebodohan orang yang bertikai,” lanjutnya.

Advertisements
Timnas Indonesia U23 Dipastikan Tetap Ikut SEA Games 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better