Timnas Indonesia U23 Digasak Korsel Gara-gara Mafia Bola?

Timnas Indonesia U23 u22 kalah gagal 2

Timnas Indonesia U23 menelan kekalahan memalukan dalam laga terakhir Kualifikasi Pra Piala Asia U-23 2016 Grup H usai digasak Korea Selatan dengan skor telak 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta beberapa waktu lalu. Menurut Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI), ada indikasi keterlibatan mafia sepak bola di balik kekalahan besar yang dialami Timnas U23 Indonesia dari Korsel ini. Benarkah?

Sarman L Hakim, Ketua MSBI, menuntut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, untuk mengusut hal-hal janggal yang terjadi di laga Timnas Indonesia U23 kontra Korea Selatan.

“Kami meminta Menpora Imam untuk melihat tayangan ulang pertandingan tersebut. Sebab, muncul isu di masyarakat jika laga tersebut ada indikasi mafia judi. Dengan melihat hasil rekaman tersebut, bisa terlihat peristiwa yang sesungguhnya. Menpora juga harus bertanggung jawab, sebab ini ranah negara,” tukas Sarman L. Hakim di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Sarman L Hakim, Indonesia seharusnya bisa memaksimalkan keuntungan bertanding di hadapan publik sendiri, juga kelemahan Korea Selatan yang harus beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di Indonesia. Namun, skuat asuhan Aji Santoso justru kalah telak.

“Seharusnya, hal-hal tersebut bermanfaat menjadi keunggulan yang positif. Selain itu, saat gol pertama terjadi, seluruh pemain protes. Tetapi tidak demikian dengan tim pelatih dan ofisial,” papar Sarman L Hakim.

“Bahkan, timnas bermain seperti tidak memiliki strategi dan tim pelatih tidak menjadi pemain ke-13. Hasil ini sangat di luar dugaan dan menyakitkan.Karena itu, kami meminta Menpora Imam membuktikan dugaan negatif ini dengan pembuktian secara ilmiah yakni dengan melihat rekaman pertandingan,” tambahnya.

“Kekalahan dari Korsel sangat menyakitkan. Lima tahun ke depan, Korea yang sekarang kita hadapi, hadir di Piala Dunia dan Olimpiade. Karena itu, Menpora harus mengambil sikap. Kekalahan ini tidak masuk diakal,” tutup Sarman L Hakim.

Advertisements
Timnas Indonesia U23 Digasak Korsel Gara-gara Mafia Bola? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better