Timnas Indonesia U23 Antusias Tampil di SUGBK

suporter timnas indonesia kembang api

Timnas Indonesia U23 menyambut gembira Pra Piala Asia U-23 2016 tetap dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Para pemain Timnas U23 pun berharap, suporter tim Merah Putih akan memerahkan SUGBK saat Kualifikasi Piala Asia U23 yang akan digelar mulai tanggal 27 Maret 2015 mendatang.

“Stadion harus ramai. Kalau suporter banyak, pemain main semangat di lapangan. Tidak ada suporter, nanti mainnya kurang semangat. Apalagi ini pertandingan internasional, bukan uji coba. Jadi, suporter harus ramai,” harap striker Timnas Indonesia U23, Christofer Sibi milik Persipura Jayapura, di Jakarta, belum lama ini.

“SUGBK jangan sampai sepi. Suporter adalah bagian dari tim. Dukungan moral mereka jelas dibutuhkan, tim juga akan terbantu,” tambah gelandang muda Barito Putera, Paulo Oktavianus Sitanggang.

Pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso, pun turut berkomentar. Menurutnya, tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno berbeda dengan ketika bermain di stadion lain. Aura SUGBK bakal menambah semangat para pemain tim nasional yang merumput di sana.

“Bermain di Stadion lain dengan di SUGBK sedikitnya ada perbedaannya. Tentu anak-anak juga termotivasi bermain di SUGBK seperti senior-seniornya dulu. Atmosfir SUGBK juga berbeda dengan Manahan atau stadion lainnya di Indonesia,” papar Aji Santoso.

Semula, Pra Piala Asia U23 sempat terancam dipindahkan ke stadion lain karena SUGBK digunakan untuk konser boyband asal Inggris, One Direction, dua hari sebelumnya. Namun, konfederasi sepakbola Asia (AFC) memutuskan bahwa Pra Piala Asia U23 harus tetap digelar di stadion terbesar di Asia Tenggara itu.

Advertisements
Timnas Indonesia U23 Antusias Tampil di SUGBK | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better