Timnas Indonesia Senior Ditargetkan Lolos ke Piala Asia 2019

piala dunia world cup 2018 piala asia 2019 drawing

PSSI menargetkan Timnas Indonesia senior lolos ke putaran final Piala Asia 2019 yang akan digelar di Uni Emirat Arab (EUA). Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan Indonesia memiliki peluang untuk lolos dari babak kualifikasi AFC Asian Cup 2019 setelah melihat hasil undian yang menempatkan tim Merah Putih di Grup F bersama Irak, Thailand, Vietnam, dan Taiwan (Cina Taipei).

“Kami ingin lolos ke putaran final Piala Asia. Peluangnya besar, itu yang paling realistis,” ujar Joko Driyono di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Untuk Piala Asia 2019 kan slotnya tidak 16, tapi 24 tim. Tentu PSSI punya keinginan untuk menjadi bagian dari 24 tim tersebut. Sekalipun strategi dan program itu akan jadi pekerjaan pelatih yang terpilih nanti,” lanjutnya,

Lantas, apa target PSSI untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia. Joko Driyono tak ingin muluk-muluk. “Kita harus realistis, itu (lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia) tak akan mudah. Tapi untuk masuk ke babak berikutnya, itu harapan kita,” papar pria yang juga CEO PT Liga Indonesia.

Adapun mengenai pelatih Timnas Indonesia senior, PSSI baru akan memutuskannya di Kongres Luar Biasa yang bakal dilangsungkan di Surabaya pada tanggal 18 April 2015 mendatang. “Biar diputuskan Exco PSSI. Tinggal di-approve saja kan sudah ada nominasinya. Tunggu saja, tinggal sedikit lagi, tidak lebih dari seminggu,” tutup Joko Driyono.

Advertisements
Timnas Indonesia Senior Ditargetkan Lolos ke Piala Asia 2019 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better