Timnas Indonesia Senior Disarankan Maksimalkan Pemain Muda

Timnas Indonesia senior Latihan evan dimas ramdani

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, diminta untuk berani menurunkan pemain muda di skuat utama tim Garuda saat berlaga di AFF Cup 2014 nanti. Talenta muda berbakat seperti Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, dan lainnya, diharapkan diberi kesempatan lebih untuk tampil di Piala AFF 2014 bersama Timnas Indonesia senior.

“Alfred Riedl harus berani dan memberi kesempatan kepada para pemain muda yang memang memiliki kemampuan. Jangan nama itu-itu saja,” saran Direktur Olahraga Persebaya Surabayam Dhimam Abror Djuraid beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia senior saat ini memang memiliki stok gelandang yang cukup melimpah, termasuk di antaranya para gelandang muda. Evan Dimas dan kawan-kawan pun harus bersaing dengan sejumlah gelandang yang lebih senior seperti Firman Utina, Ahmad Bustomi, Immanuel Wanggai, Hariono, Raphael Maitimo, juga Hendro Siswanto

“Saya tahu di posisi yang ditempati Evan Dimas memang jadi rebutan. Di situ juga banyak pemain berkualitas yang lebih senior. Tapi menurut saya, kualitas dan kemampuan Evan layak dicoba di level timnas senior,” ujar Dhimam Abror Djuraid.

“Kalau saya tidak salah, dia (Evan Dimas) masih ada ikatan kerjasama selama dua musim lagi dengan kita. Kalau di Persebaya, saya yakin dia akan masuk di tim senior,” lanjutnya mengenai peluang Evan Dimas tampil di skuat utama tim Bajul Ijo di ISL musim depan.

Di laga ujicoba kontra Timor Leste kemarin, Alfred Riedl telah menjajal sejumlah pemain mudanya. Evan Dimas, Manahati Lestusen, dan Ramdani Lestaluhu diberi kesempatan tampil sejak menit awal. Demikian pula dengan Bayu Gatra yang diturunkan sebagai pemain pengganti.

Advertisements
Timnas Indonesia Senior Disarankan Maksimalkan Pemain Muda | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better