Timnas Indonesia Senior Butuh Lawan Sepadan Jelang ke Piala AFF 2014

Samsul Arif Timnas Indonesia

Timnas Indonesia senior saat ini sedang bersiap tampil di Piala AFF 2014 yang akan digelar di Vietnam dan Singapura. Salah satu striker andalan tim Garuda, Samsul Arif, menilai bahwa Indonesia membutuhkan lawan sepadan jelang berangkat ke AFF Cup 2014.

Skuat asuhan Alfred Riedl baru-baru ini telah melakoni laga ujicoba melawan Timor Leste. Hasilnya, skor telak 4-0 dituai oleh tim Merah Putih di mana Samsul Arif turut menyumbangkan satu gol untuk melengkapi tiga gol lainnya yang dicetak oleh Sergio van Dijk, Zulham Zamrun, dan Evan Dimas.

Namun, Samsul Arif merasa level Timor Leste yang banyak menurunkan pemain muda belum cukup mumpuni. Striker Arema ini pun berharap Suriah mampu menguji skill dan mental Timnas Indonesia di laga ujicoba kedua pada tanggal 15 November 2014 nanti.

“Indonesia memang butuh lawan yang tangguh untuk Piala AFF 2014. Mudah-mudahan Suriah bisa memberi sesuatu. Kami butuh lawan yang tangguh,” tandas Samsul Arif di Jakarta beberapa waktu lalu.

Suriah sendiri bukanlah tim yang gampang dikalahkan. Nadim Sabagh dan kawan-kawan baru saja menuai hasil positif di laga ujicoba sebelumnya, yakni menggulung tuan rumah Malaysia dengan skor telak 0-3. Seperti diketahui, Malaysia adalah salah satu rival terberat Indonesia di level Asia Tenggara.

Kemenangan tersebut membuat Suriah yakin bisa melakukan hal serupa kepada Indonesia. ”Kami sangat percaya diri melawan Indonesia. Level kami berada di atas Indonesia. Semoga kalian bisa mengambil ide-ide yang baik dari pengalaman bermain melawan kami,” sesumbar pelatih Suriah, Muhannad Al Fakeer.

Advertisements
Timnas Indonesia Senior Butuh Lawan Sepadan Jelang ke Piala AFF 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better